Rilis Musafir Malam, Iwa K Terinspirasi dari Obrolan dengan Vanessa Angel hingga Nikita Mirzani

Kompas.com - 11/06/2020, 12:20 WIB
Rapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Iwa K di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Iwa Kusuma atau bisa disapa dengan Iwa K belum lama ini merilis album teranyarnya yang berjudul Musafir Malam.

Menariknya, ini adalah album Iwa K setelah terakhir merilis Mesin Imajinasi (1998).

Selain itu, Musafir Malam istiwewa karena beberapa lagu di dalam album itu terinspirasi dari obrolannya dengan beberapa artis.

Mulai dari obrolannya dengan Vanessa Angel, yang akhirnya tercipta lagu “I Wish”.

“Sebenarnya emang lagu-lagu ini datang dari ngobrol-ngobrol. Kayak lagu ”I Wish”, gue ngobrol sama Vanessa Angel. Jadi, setiap kali gue ngobrol di talkshow,” kata Iwa K dalam live Instagram @milesfilms bersama Riri Riza seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Iwa K Penasaran soal Ganja, Ello Tertawa Ngakak

Kepada Riri Riza, Iwa K mengatakan, obrolannya tersebut begitu bermakna dan mesti dijadikan sebuah karya.

Kemudian, Iwa K mengatakan dari obrolannya dengan Nikita Mirzani jadilah sebuah lagu yang berjudul “Di Balik Nama”.

Dalam lagu tersebut, Iwa K tak menyangka melihat sosok Nikita Mirzani ketika bertemu secara langsung.

“Gue pikir sayang ada obrolan keren seperti ini, mesti diterusin, ada obrolan sama Marcello. Kayak Nikita Mirzani, ada lagu 'Di Balik Nama'," kata Iwa K.

"Makanya gue belum kenal Nikita dam kenal saat itu, gue berangkat dengan frame gue sendiri, gue coba cari tahu, dan gue baru tahu dia yang enggak gue bayangin selama ini,” tutur Iwa K menjelaskan.

Baca juga: Profil Iwa K, Rapper Kenamaan Indonesia

Berangkat dari nama album Musafir Malam, Iwa K rupanya punya alasan tersendiri memilih nama itu sebagai album.

Pelantun “Bebas” ini mengaku suka dengan istilah musafir malam karena pada malam hari dia bisa bebas berekspresi mulai dari menulis lagu serta berpikir kreatif.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X