Kompas.com - 10/06/2020, 16:48 WIB
Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ihza, pemuda yang mengidap tumor langsung nangis dan sujud syukur setelah artis peran Baim Wong menyambangi rumahnya di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Sementara ibunda Ihza histeris, menangis, dan tidak henti-henti mengucapkan syukur lantaran memenuhi keinginan anaknya untuk bertemu Baim Wong.

Baca juga: Ihza, Pemuda Pengidap Tumor yang Ingin Bertemu Baim Wong Sebelum Meninggal

"Ya Allah, Alhamdulillah ya Allah. Aduh, Mas Baim datang," ucap ibunda Ihza berkali-kali ketika Baim baru sampai di depan pintu rumahnya dalam kanal YouTube Baim Paula dikutip Rabu (10/5/2020).

Terlihat dalam video tersebut, Baim memberikan salam dan memasang paras wajah yang semringah bertemu dengan Ihza.

Baca juga: Baim Wong Dua Minggu Sekali Jalani Rapid Test, Apa Alasannya?

"Halo, apa kabar? Gimana keadannya?" tanya Baim kepada Ihza.

Baim yang sebelumnya mendengar kabar bahwa Ihza tiap hari menunggunya di depan rumah hingga larut malam, dia memastikan hal tersebut.

"Memang tiap hari nungguin?" tanya Baim.

Baca juga: Banyak Aktivitas di Luar Rumah, Baim Wong Rutin Jalani Rapid Test 2 Minggu Sekali

"Iya, orang duduk sampai jam 12 malam, saya suruh masuk, juga enggak mau masuk. 'Nungguin Mas Baim lewat, Dede pengin lihat doang di mobil'," kata ibunda Ihza kepada Baik

Mendapakan jawahan seperti itu, Baim meminta Ihza untuk tidak melakukan hal seperti itu lagi.

Adapun Ibu Ihza mengatakan anaknya yang berusia 20 tahun itu mengidap tumor sejak 2014. Sehingga, kata ibunya, Ihza baru menjalani pengobatan pada 2016 lalu.

Baca juga: Jadi YouTuber Terbaik Indonesia, Baim Wong Takut dan Minta Ditegur jika Ada Salah

"Itu berobat dari tahun 2016 ke RSCM, tadinya di Medirossa, dirujuk ke Hermina, waktu belum ada bikin BPJS itu. Terus dari Hermina disuruh berobat ke Singapura, boro-boro ke Singapura," ucap ibunda Ihza.

Kendati demikian, ibunda Ihza mengungkapkan alasan anaknya bisa dirujuk menjalani pengobatan di Singapura.

Baca juga: Luna Maya Langsung Pukul Baim Wong Gara-gara Sebut Nama Ariel NOAH

"Soalnya ini kan penyakitnya itu sudah kena urat syaraf semua, tumornya sudah ini, ini mata sebelah sini (kanan) sama telinga ini (kanan) sudah enggak berfungsi," ucap ibunda Ihza.

Akibat penyakit yang dideritanya ini, ibu Ihza mengatakan anaknya harus putus sekolah sejak kelas 2 SD lantaran mendapatkan perundungan dari temannya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X