Kompas.com - 09/06/2020, 23:13 WIB
Film Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film produksi MAX Pictures dan Falcon Pictures ini dirilis pada 25 Januari 2018. MAX Pictures/Falcon PicturesFilm Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film produksi MAX Pictures dan Falcon Pictures ini dirilis pada 25 Januari 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelanjutan kisah asmara Dilan & Milea masih membuat penasaran banyak penikmat film.

Menanggapi hal ini, sutradara Fajar Bustomi bakal memberikan angin segar bagi penggemar Dilan & Milea.

Baca juga: Pidi Baiq Sedang Tulis Buku Keempat Kisah Dilan & Milea

"Pokoknya bakal ada film Dilan dan Milea itu yang sedang kami usahakan bakal tayang, karena bukunya Dilan itu tebal, ini contohnya 330 halaman, karena kita mesti siasatin durasi, misal, satu halaman satu menit itu kita lagi pikirkan," ucap Fajar Bustomi saat siaran live di akun Instagram Cinema 21, Selasa (9/6/2020) malam.

Fajar mengakui bahwa ia bersama timnya sudah sempat melakukan syuting beberapa adegan.

Beberapa adegan itu rencananya bakal dihadirkan menjadi satu dalam versi extended.

Baca juga: Gara-gara Iqbaal Ramadhan, Fajar Bustomi Sempat Diprotes Penggemar Dilan

"Kalau ditanya sudah ada yang syuting, ya, saya jujur ada beberapa yang sudah syuting, insya Allah ke depan bisa dihadirkan. Jadi nanti kelanjutan Dilan bakal ada Milea extended," ungkap Fajar Bustomi.

Salah satu alasan dihadirkannya versi extended adalah untuk menjawab banyaknya pertanyaan seputar potongan cerita di dalam novel yang tak ada di dalam film.

"Ini untuk menjawab banyak pemirsa yang bertanya soal adegan yang ada di buku tapi enggak ada di film, sabar ya, bakal saya keluarin. Soalnya banyak yang DM saya kok adegan ini enggak ada, adegan itu enggak ada," kata Fajar Bustomi.

Baca juga: Unggah Poster Film Dilan, Artis Korea Park Sol Mi Banjir Komentar

Adapun, Fajar Bustomi merupakan sutradara dari Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan.

Diketahui, film Dilan 1990 beserta sekuelnya meraup sukses di Tanah Air. Film ini menjadi salah satu film terlaris di Tanah Air.

Film Dilan 1990 beserta sekuelnya diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X