Kompas.com - 09/06/2020, 21:26 WIB
Didi Kepot tampil di acara Kemendikbud yaitu Pekan Kebudayaan Nasional, Oktober 2019. Dok. Dokumentasi PKN 2019, Ditjen Kebudayaan KemendikbudDidi Kepot tampil di acara Kemendikbud yaitu Pekan Kebudayaan Nasional, Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mengenang kepergian Didi Kempot, Kompas TV menggelar acara Ngrasani Lord Didi Kempot Bersama Lare Jawi Sahabat Mas Didi.

Beberapa sahabat terdekat mendiang Didi Kempot dihadirkan untuk membagikan cerita-cerita menarik yang bersinggungan dengan sang musisi.

Baca juga: Tak Sempat Sepanggung dengan Didi Kempot, Yuni Shara Tinggalkan Kenangan Lewat Kapusan Janji

Salah satu momen paling menarik dalam kehidupan Didi Kempot adalah ketika bertemu dengan Saputri, istri pertamanya.

Pa'at, salah satu sahabat Didi Kempot, menceritakan bahwa perkenalan dengan Saputri sudah terjadi saat Didi mengamen di Jakarta pada 1987.

Baca juga: Yuni Shara: Ternyata Almarhum Mas Didi Kempot Tidak Ingkar Janji

Ketika Didi Kempot hendak mempersunting Saputri, pihak keluarga sempat memberi penolakan karena pekerjaan pengamen tersebut.

"Saudara saya bilang, 'Mosok mau sama pengamen?'" kata Saputri lewat sambungan telepon.

Kendati demikian, Didi Kempot tak pernah berhenti berjuang mendapatkan Saputri.

Baca juga: Betrand Peto Siap Bawakan Lagu Mendiang Didi Kempot

Keduanya akhirnya menikah pada 1989. Dari pernikahannya ini, Didi Kempot dan Saputri dikaruniai satu orang anak dan mengadopsi satu anak lagi.

Saputri menjadi sosok yang menemani perjuangan awal Didi Kempot di industri musik saat hendak menawarkan lagu-lagunya ke pihak studio.

Baca juga: Sosok Didi Kempot di Mata Istri Pertama Sejak Masih Jadi Pengamen

"Itu perjuangannya almarhum itu, Saputri itu yang tahu secara detailnya," kata Pa'at.

"Memang itu istri yang top markotop," timpal Riyan, salah satu sahabat lain Didi Kempot.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X