Kompas.com - 09/06/2020, 17:29 WIB
Sutradara Aditya Gumay YouTube/Helmy Yahya BerbicaraSutradara Aditya Gumay

JAKARTA, KOMPAS.com – Pendiri Sanggar Ananda, Aditya Gumay mengungkapkan bahwa mendiang Ustaz Jefri Al Buchori adalah anak didiknya yang pandai menari.

Jefri Al Buchori merupakan salah satu anak didik Aditya Gumay di Sanggar Ananda selain Ruben Onsu, Zee Zee Shahab, Dude Herlino dan masih banyak lagi.

Tetapi, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dikenal sebagai pendakwah yang memiliki suara merdu.

Selain itu, kata Aditya Gumay, ayah dari Abidzar Al Ghifari ini ternyata juga jago break dance.

“Uje itu masuk ke sanggar saya sebenarnya sebagai anggota untuk menjadi tim tari. Dia dance-nya keren sekali, modern dance-nya bagus sekali,” kata Aditya Gumay dalam kanal YouTube Helmy Yahya Berbicara, dikutip Kompas.com, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Dijodohkan dengan Adiba Uje, Syakir Daulay: Jodoh Bukan Ditentukan Netizen

“Tim tari? Yang benar?” tanya Helmy Yahya penasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, Aditya Gumay menjelaskan, pada tahun 1990, Uje tergabung dalam sanggar Ananda miliknya sebagai tim tari sebelum menjadi pendakwah.

“Betul, anak gaul Jakarta tahun 90-an sekali dia, yang keluar masuk diskotik karena dia sangat jago nge-dance. Break dance juga, hip hop juga, semua modern dance dia kuasai,” ujar Aditya Gumay.

Baca juga: Kerap Dijodohkan dengan Syakir Daulay, Adiba Uje: Teman Saja

Karena kemampuannya itu, Uje kerap kali mengisi acara yang diselenggarakan oleh Sanggar Ananda maupun kegiatan lain.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X