Beyonce: Tolong, Terus Jadi Suara Bagi Mereka yang Tak Bersuara

Kompas.com - 08/06/2020, 09:45 WIB
Beyonce tampil di panggung 2018 Coachella Valley Music And Arts Festival Weekend 1 di Empire Polo Field, Indio, California, pada 14 April 2018. Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFPBeyonce tampil di panggung 2018 Coachella Valley Music And Arts Festival Weekend 1 di Empire Polo Field, Indio, California, pada 14 April 2018.

KOMPAS.com - Penyanyi Beyonce memberikan pidato inspiratif dalam acara perayaan kelulusan angkatan 2020.

Queen Bey turut membahas sedikit masalah rasisme dari Black Lives Matter dan membagikan tips serta memotivasi anak-anak muda untuk bisa mencapai kesuksesan.

"Para lulusan, mohon diingat untuk selalu menyisihkan sedikit waktu kalian untuk keluarga dan komunitas yang sudah menjadi support system terbesar kalian selama ini," kata Beyonce seperti dilansir Billboard, Senin (8/6/2020).

Baca juga: Tampil di Penghormatan Terakhir Kobe Bryant, Beyonce Bawakan Lagu Favorit Sang Pebasket

Istri rapper Jay-Z ini lalu meminta para lulusan itu untuk selalu bersyukur bahwa prestasi mereka itu adalah hasil dari doa orangtua mereka.

"Kalian mencapai hal-hal yang orangtua kalian mungkin tidak akan pernah bisa bayangkan. Kalian adalah jawaban atas doa dari generasi ini," sambungnya.

Tak lama setelah itu, Beyonce sedikit membagikan pengalaman tak terlupakannya ketika melakukan 'perjudian' dalam membangun sebuah perusahaan satu dekade silam.

Baca juga: Pesan Beyonce dan JLo pada Semua Orang di Tengah Pandemi Corona

"Aku harus percaya bahwa aku siap dan orangtua serta para mentorku menyediakan apa yang aku butuhkan untuk menjadi sukses. Hal itu sangat menyenangkan," kenangnya.

Dalam satu kesempatan, Beyonce juga membahas masalah industri hiburan yang masih sangat seksis.

"Bisnis hiburan masih sangat seksis, masih didominasi oleh pria dan sebagai seorang wanita, saya tidak melihat cukup banyak panutan wanita yang diberi kesempatan untuk melakukan apa yang saya tahu harus saya lakukan," katanya.

Baca juga: Beyonce Sumbang Rp 93,5 Miliar Bantu Korban Terdampak Corona

Perjuangannya semakin berat karena ia harus menghadapi rasisme di Amerika yang hingga kini masih menjadi masalah tak kunjung usai.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X