Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2020, 11:19 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak beberapa tahun terakhir penikmat film Indonesia mendapat banyak suguhan film bergenre horor yang terbilang bagus.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi penyuka film horor berkualitas.

Fenomena ini tak bisa dilepaskan dari kehadiran film remake Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar.

Baca juga: Pecah! Perempuan Tanah Jahanam Hari Pertama Ungguli Pengabdi Setan

Pengabdi Setan yang dirilis pada 28 September 2017 lalu menuai sukses besar dengan tercatat sebagai film horor Indonesia terlaris, ditonton sebanyak 4,2 juta penonton.

Film ini juga menyabet beberapa penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, film yang dibintangi Tara Basro ini menyabet 7 dari 13 nominasi yang diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia tahun 2017.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Visinema Tengah Godok Film Horor Perdana

 

Tak hanya itu, film Pengabdi Setan juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Horror Film di Toronto After Dark Film Festival Kanada, Scariest Film Award di Seven-night Popcorn Frights Film Festival Florida Amerika Serikat.

Pada tahun 2018, film Pengabdi Setan juga dinobatkan sebagai Film Terbaik Overlook Film Festival 2018 yang merupakan festival film horor bergengsi di Amerika Serikat dan bersaing dengan film-film kelas Hollywood seperti Hereditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade.

Baca juga: Cerita Kimo Stamboel Bikin Film Horor Berbekal Handycam

Usai rilis Pengabdi Setan, banyak film horor Indonesia berkualitas lainnya yang bermunculan, sehingga tak heran bila film ini seperti menjadi momentum bangkitnya perfilman horor Tanah Air yang sempat meredup.

Beberapa di antaranya seperti film Ikut Aku ke Neraka (2019), Kuntilanak (2018), Sesat (2018), dan Jailangkung (2017) yang turut meramaikan film horor di tanah air.

Semua film horor yang disebutkan di atas tersedia di platform streaming film terhubungdarirumah.com bekerja sama dengan iflix.

Baca juga: Hanung Bramantyo Bikin Film Horor Pendek di Rumah, Warganet Malah Gemas

Agar tak penasaran, langsung saja kunjungi website-nya untuk mendapatkan pilihan film-film berkualitas lainnya yang dijamin bisa menemani waktu kalian saat #DiRumahAja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com