Adiknya Sempat Positif Covid-19, Via Vallen Ungkap Tetangganya Kena Imbas

Kompas.com - 03/06/2020, 17:27 WIB
Via Vallen saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVia Vallen saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kurang sedap kembali datang dari penyanyi dangdut Via Vallen.

Setelah mengumumkan sang adik positif corona beberapa waktu lalu, rupanya hal itu berbuntut panjang.

Lewat Instagram pribadinya @viavallen, pelantun “Meraih Bintang” ini menulis bahwa kini tetangganya juga ikut terkena imbas.

Maaf aku mau sharing lagi soal adekku, kali ini imbasnya ke tetangga. Aku mau tanya, apakah kejadian ini juga terjadi di tempat kalian, tapi sebelumnya maaf kalau ada pihak yang merasa dirugikan karena postingan ini,” tulis Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Via Vallen menulis bahwa ada beberapa tetangganya yang diistirahatkan selama 14 hari dari pekerjaan di pabrik.

Jadi ada beberapa tetangga yang kerja di pabrik bilang di berhentikan dari pekerjaan selama 14 hari oleh personalia dan lain-lain gara-gara POSTINGANKU YANG BILANG BAHWA ADEKKU POSITIF #CORONA," tulis Via Vallen.

Baca juga: Via Vallen soal Kondisi Terkini Adiknya dan Keluarga Takut Dikucilkan

"Katanya sudah peraturan dari pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar #covid19, maka RT harus laporan ke pabrik setempat. Agar pegawai tersebut diberhentikan dari pabrik/diisolasi biar tidak menularkan ke karyawan yang lain,” lanjut Via Vallen.

Dengan adanya kebijakan pabrik yang merumahkan karyawannya selama 14 hari tersebut membuat Via Vallen heran.

Bahkan, Via Vallen sampai menghubungi ketua RT setempat untuk menanyakan kebenaran kabar tersebut.

"Aku kroscek ke Pak RT, katanya tidak pernah telfon ke pabrik-pabrik warganya. Apa benar kebijakan dari pabrik seperti itu? (maaf, karena saya tidak tahu aturannya seperti apa). Lalu sumbernya dari mana jika RT tidak lapor ke pabrik? Apakah dari postingan di IGku?" tulis Via Vallen lagi.

Dengan adanya kebijakan seperti itu, Via Vallen langsung menyayangkannya. Apalagi pabrik itu tak memeriksa terlebih dahulu soal kejadian yang menimpa adiknya.

"Seharusnya kroscek dulu lah, adekku positifnya sudah lebih dari 1 BULAN YANG LALU!! Kasian kan kalo cuma gara-gara postinganku mereka jadi kehilangan pekerjaan yang jadi mata pencahariannya sehari-hari,” tutur Via Vallen.

Baca juga: Via Vallen Ungkap Kondisi Keluarganya Usai Sang Adik Positif Covid-19

Apalagi, Via Vallen juga menegaskan bahwa mereka yang diberhentikan tersebut tidak satu rumah dengan dirinya.

Yang harusnya dapat tambahan dari lembur, akhirnya malah enggak dapet apa-apa. Mereka yang kalian berhentikan dari pekerjaannya loh enggak satu rumah sama adekku. Kenapa jadi kaya gitu dampaknya? Sampai segitunya kah?" ujar Via Vallen.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X