Sinopsis Fantastic Four, Ketika Radiasi Kosmik Lahirkan 4 Pahlawan Super

Kompas.com - 02/06/2020, 08:28 WIB
Poster film Fantastic Four. IMDbPoster film Fantastic Four.
Rating IMDB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fantastic Four merupakan tim pahlawan super pertama yang dibuat oleh pendiri Marvel Comic, Stan Lee bersama ilustrator Jack Kirby.

Diangkat ke layar lebar, Fantastic Four menceritakan empat orang yang menjalani misi luar angkasa setelah mengetahui akan ada awan dengan energi kosmik yang segera mendekati bumi.

Dr Reed Richards (Ioan Gruffudd) yang menyadari itu, bertama astronot Ben Grimm (Michael Chiklis), mantan kekasih Reed, Susan Storm (Jessica Alba) dan saudaranya Johnny Storm (Chris Evans) akhirnya berangkat.

Baca juga: Jessica Alba: Pesan Moral Fantastic Four

Reed salah perhitungan dan membuat Ben terpapar materi kosmik di luar angkasa, sementara Reed, Susan dan Johnny hanya terkena sedikit.

Sementara Dr Victor von Doom (Julian McMahon) yang juga ikut dalam perjalanan itu, cidera pada bagian wajah karena ledakan.

Keempat orang lainnya mulai memiliki kekuatan aneh ketika mereka kembali ke bumi.

Baca juga: Fantastic Four, Ilmuwan yang Jadi Jagoan

Johnny bisa berubah jadi manusia api dan terbang, sedangkan Ben berubah menjadi raksasa dengan tubuh batu.

Sementara Susan dapat membuat dirinya tak terlihat dan Reed memiliki tubuh yang sangat elastis.

Victor yang menyebut dirinya Doom, akhirnya menggunakan topeng untuk menyembunyikan luka dan dia mulai menjadi musuh mereka berempat.

Baca juga: Fox Didemo Ribuan Penggemar Fantastic Four

Dalam film pertama Fantastic Four ini, Stan Lee ikut muncul dan berperan sebagai cameo bernama Willie Lumpkin, seorang tukang pos.

Film berdurasi 106 menit ini tayang perdana Juli 2005 dan meraih sukses besar hingga kemudian dibuat sekuelnya berjudul Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer pada 2007.

Hari ini, Fantastic Four tayang di Global TV pukul 22.00 WIB.

Baca tentang

Sumber IMDb
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X