Awal Dian Sastro Kenal Dunia Film, Masuk Geng Sutradara Video Musik

Kompas.com - 30/05/2020, 20:53 WIB
Dian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanDian Sastrowardoyo saat menghadiri jumpa pers film Guru-guru Gokil di GoWork, Millenium Centennial Tower, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo menceritakan cikal bakal dirinya mengenal dunia film.

Saat melakukan Live Instagram bersama @kinosaurusjakarta, Dian mengatakan semua bermula ketika menjadi model klip video dan masuk dalam pertemanan para sutradara video clip.

Baca juga: Pernah Jadi Model Video Musik, Dian Sastro Petik Pelajaran Berharga

"Setelah beberapa kali jadi model video klip gue jadi main sama sutradara-sutradara video klip. Jadi ada geng-geng Jay Subiyakto, Dimas Djayadiningrat, Eko, semuanya Rizal Mantovani," kata Dian.

Saat itu, Dian kerap menghabiskan waktu bersama para sutradara tersebut untuk menonton film dan mendiskusikannya.

Dari situlah muncul rasa ketertarikan untuk mengenal lebih dalam tentang dunia film.

Baca juga: Dian Sastro Ceritakan Awal Meniti Karier sebagai Model Video Musik

"Dan kita punya kegiatan nonton bioskop tiap sabtu, habis itu makan dan bahas filmnya, karena gue nongkorng sama mereka gue jadi dipaksa ikut lihat film dan jadi mencoba apresiasi. Ternyata ada film yang gue suka, gue bikin preference gue sendiri terhadap film," ujar Dian.

"Dari situ sih sebenarnya. Kalau gue enggak pernah nyemplung ke video klip, gue enggak pernah masuk ke geng itu dan enggak akan belajar bahwa film akan jadi bagian terpenting dari hidup gue," lanjutnya.

Baca juga: Main Lego, Hobi Baru Dian Sastro dan Keluarga Selama di Rumah

Saat itu, Dian mulai membayangkan dirinya kelak akan menjadi seorang sutradara.

Hingga akhirnya Dian berkesempatan untuk bermain dalam film perdananya, bertajuk Bintang Jatuh.

Baca juga: Dian Sastro Bangga dengan Dita Karang, Gadis Yogya yang Debut Jadi Idola Kpop

"Gue punya aspirasi jadi seperti mereka mungkin, kalau gue jadi sutradara akan begini. Gue udah paham industri itu lah waktu itu. Dulu ada Upi juga saat itu. Waw bisa enggak ya gue jadi sutradara," ucap Dian.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X