Maia Estianty: Saat Dulu Diterpa Ujian, Gue Menerima Itu

Kompas.com - 30/05/2020, 13:57 WIB
Maia Estianty yang membagikan momen lebaran bersama suami dan anak-anaknya. (Bidikan layar YouTube Maia Estianty). KOMPAS.com/Revi C Rantung Maia Estianty yang membagikan momen lebaran bersama suami dan anak-anaknya. (Bidikan layar YouTube Maia Estianty).

JAKARTA, KOMPAS.com – Setiap orang tentu pernah melalui ujian berat dalam hidup, termasuk penyanyi Maia Estianty.

Namun, yang menjadi pembedanya adalah cara mengatasi ujian tersebut.

Baca juga: Bahagia, Maia Estianty: Saya Memetik Kehidupan dari Masa Lalu

Maia Estianty selalu ikhlas dengan ujian yang diberikan. Ia bersyukur diberikan ujian agar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Kalau kita menanam sebuah kebaikan itu nanti kita akan petik, gue yakin banget, karena pada saat dulu gue diterpa ujian, gue menerima ujian itu," kata Maia Estianty saat live Instagram di akun @bazaarindonesia, dikutip Kompas.com, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: El Rumi Diminta Ikuti Anjuran Maia Estianty, Ahmad Dhani Marah

Maia menyarankan jika menghadapi masalah dalam hidup jangan sering menyalahkan orang lain.

Sebab, menurut Maia, Tuhan memberikan ujian agar setiap hambanya bisa belajar arti ikhlas, bukan untuk menyalahkan orang lain.

Menerima segala ujian yang dikasih Allah kepada kita, kita ridho aja, menerima, enggak usah koplain. Gue yakin Tuhan sedang mendidik kita untuk berubah apa yang ada dalam diri kita,” kata Maia.

Baca juga: Maia Estianty Tak Masalahkan New Normal, tetapi Khawatirkan Hal Ini

Maia juga yakin bahwa ujian yang berikan untuknya saat itu adalah cara Tuhan agar ia dapat belajar memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Mungkin Tuhan mau merubah gue jadi lebih baik. Sikap gue ada yang enggak disukai oleh Tuhan, ada mindset gue yang harus dirubah sama Tuhan. Itu kenapa ada ujian supaya kita berubah,” tuturnya.

Sebab itu, setiap kali diterpa ujian, Maia selalu meminta pertolongan hanya kepada Tuhan, bukan manusia.

Baca juga: Dituding Jadi Buzzer Pemerintah, Maia Estianty: Gila Ini Orang-orang

Semua bergantung sama Tuhan, kita sepenuhnya minta pertolongan sama Tuhan, jangan minta tolong sama manusia, itu aja deh,” kata Maia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X