Ahmad Dhani Sebut Lagu Kangen Kacangan, Kok Bisa?

Kompas.com - 30/05/2020, 08:54 WIB
Helmy Yahya dan Ahmad Dhani. YouTube/Ahmad DhaniHelmy Yahya dan Ahmad Dhani.

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Ahmad Dhani menyebut salah satu lagu hit band Dewa 19, yakni “ Kangen”, adalah musik kacangan alias biasa saja.

Dhani menyatakan ini saat berbincang dengan presenter Helmy Yahya dalam vlog berjudul “Ahmad Dhani Menolak Dibilang Sekarang Lebih Bijak? Lho???” di channel YouTube Helmy Yahya Bicara.

"Dulu kan (bermusik) untuk menunjukkan eksistensi, walaupun (lagu) ‘Kangen’ musiknya kacangan, tapi kan untuk eksistensi," ucap Ahmad Dhani seperti dikutip Kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: El Rumi Unggah Video Adu Tinju dengan Anak Tetangga dengan Wasit Ahmad Dhani

Dhani melontarkan pernyataan itu ketika Helmy Yahya menyebut lagu “Kangen” nuansa musiknya tak seperti musik rock yang sering digambarkan Dhani sebagai acuan Dewa 19.

Ahmad Dhani pun mengamini pernyataan Helmy Yahya.

Ia sepakat bahwa musik dari lagu “Kangen” tak istimewa.

Dhani berujar, saat proses pembuatan lagu “Kangen”, ia dan rekan-rekan Dewa 19 pada awalnya ingin membalutnya dengan musik slow rock.

Baca juga: Pujian dan Doa Mulan Jameela di Hari Ulang Tahun Ahmad Dhani

Namun apa daya, kata Dhani, skill bermusik personel Dewa 19 saat itu belum bagus-bagus amat.

“Iya, maunya slow rock, ya waktu itu bisanya cuma segitu, sudah lumayan, ya sudah matching sama selera masyarakat Indonesia saat itu,” ucap Ahmad Dhani.

Meski begitu, Dhani bersyukur, selera pasar kala itu tak terlalu tinggi, begitu pun ekspektasi musik pada grup band Indonesia.

Baca juga: Ahmad Dhani Ulang Tahun: Al Ghazali Ucap Doa, El Rumi Beri Satu Pesan

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X