Christine Hakim Stres Lama Tak Syuting hingga Reza Rahadian Datang Beri Harapan

Kompas.com - 29/05/2020, 21:12 WIB
Aktris Christine Hakim berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESAktris Christine Hakim berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Christine Hakim merasa dapat harapan baru setelah mendapat tawaran untuk bermain dalam miniseri terbaru berjudul Sementara, Selamanya.

Miniseri ini disutradarai oleh Reza Rahadian yang juga berperan sebagai pemain utama.

Dalam teleconference virtual, Jumat (29/5/2020), Christine sempat merasa heran ketika dapat tawaran miniseri tersebut lantaran digarap di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Reza Rahadian Garap Miniseri Sementara, Selamanya di Tengah Pandemi

"Jujur, agak heran juga, dalam kondisi seperti ini kita harus mengisolasi diri sendiri, dan Reza yang biasanya mengunjungi rumah ibu setahun sekali belum tentu karena alasan jauhnya, nah ini kok seminggu dua kali, rajin amat, ternyata ada maunya (tawaran proyek miniseri)," ucap Christine Hakim.

Christine berujar, sebelum tawaran bermain miniseri itu datang, ia sempat merasa stres setelah sebulan lebih berdiam diri di rumah untuk mengikuti anjuran pemerintah soal physical distancing.

"Dan waktu itu saya mengisolasi diri sudah hampir 32 hari setelah syuting di Yogya, hampir stres jujur saja, dan ini ada tawaran sudah seperti sebuah harapan," ucap Christine Hakim.

Baca juga: Muhammad Khan Tanya Tujuan 5 Tahun ke Depan, Ini Jawaban Reza Rahadian

Meski begitu, Christine bersyukur proses syuting berjalan lancar dan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang ada untuk mencegah potensi penyebaran virus corona.

"Hanya saja, saya ingatkan menurut UU saya sudah lansia, karena ada satu adegan mau tidak mau saya harus bertemu anaknya. Tapi saya bersyukur untuk tetap patuh, menjaga diri dan lingkungan," ucap Christine.

Dalam miniseri ini, Christine Hakim berperan sebagai Ibu dari salah satu pasangan suami istri yang terpisah karena harus bertugas sebagai dokter di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Disutradarai Reza Rahadian, Laura Basuki: Untungnya Enggak Galak

Miniseri ini sendiri mulai tayang pada 6 Juni 2020 di aplikasi streaming Vidio. Dan akan tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Nama-nama seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, Christine Hakim, dan Ruth Marini terlibat sebagai pemain.

Lalu, Reza Rahadian menjadi sutradaranya, Arya Ibrahim sebagai produser, dan Ika Natassa selaku penulis skenario. Ada pula Ifa Fachir selaku penata musik.

Proses syuting miniseri ini hanya memakan waktu tiga hari dengan tim yang minimalis. Hal ini untuk mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X