Kepedulian Keluarga pada Syahrini, Pantau dan Laporkan Kasus Video Syur

Kompas.com - 29/05/2020, 11:16 WIB
Penyanyi Syahrir di rumah duka keluarga Bunga Citra Lestari di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Syahrir di rumah duka keluarga Bunga Citra Lestari di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak keluarga ikut turun tangan dalam mengungkap kasus pencemaran nama baik dan penyebaran video syur yang diduga mirip Syahrini.

Seperti diketahui, Syahrini melaporkan dua akun Instagram, yakni @danunyinyir99 dan @rumpi.manja.official pada 12 Mei 2020 atas dugaan penyebaran konten pornografi dan pencemaran nama baik.

Polisi akhirnya telah menangkap pemilik akun @danunyinyir99 yang berinisial MS di Kediri, Jawa Timur.

1. Permintaan Reino Barack

Adik Syahrini, Aisyahrani ikut hadir dalam konferensi pers penangkapan tersangka pemilik akun @danunyinyir99 pada Kamis, (28/5/2020).

Pada kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Rani ini mengatakan bahwa pelaporan ini merupakan permintaan langsung dari suami Syahrini, Reino Barack.

"Adapun laporan ini, saya membuat laporan ini atas dasar suami dari artis saya yang ingin melaporkan ini semua, gitu," kata Rani.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Video Syur Mirip Syahrini, Tersangka Fans Luna Maya

2. Lingkaran haters Syahrini

Aisyahrani mengaku sangat kaget ketika melihat bukti percakapan chat WhatsApp dan DM dari pemilik akun @danunyinyir99.

Rani melihat adanya sebuah lingkaran haters yang memang ingin menjatuhkan Syahrini.

"Saya sudah melihat percakapan dari pelaku lewat WhatsApp dan DM Instagram. Saya kaget, karena yang bercakap-cakap dengan pelaku banyak sekali, bahkan, ada beberapa orang yang saya kenal dan mungkin publik juga kenal," kata Rani.

Dalam menangani kasus ini, keluarga Syahrini menggunakan jasa dua kuasa hukum ternama, yakni Andi Simangunsong dan Hotman Paris Hutapea.

Baca juga: Diminta Reino Barack, Aisyahrani Laporkan Penyebar Video Syur Mirip Syahrini

3. Apresiasi kerja cepat polisi

Pada kesempatan yang sama, Aisyahrani mengapresiasi kerja cepat dari pihak kepolisian dalam meringkus dua akun yang dilaporkan.

Sejak dilaporkan pada 12 Mei 2020, tim Dirkrimsus Polda Metro Jaya langsung bereaksi mencari pemilik akun @danunyinyir99 dan @rumpi.manja.official.

Polisi akhirnya menangkap pemilik akun @danunyinyir99 berinisial MS pada 19 Mei 2020 di Kediri, Jawa Timur.

"Terima kasih pada tim Dirkrimsus Polda Metro Jaya atas kerja kerasnya ya, yang sangat cepat menangkap tersangka," tutup adik Syahrini tersebut.

Baca juga: Kaget Lihat WhatsApp @danunyinyir99, Aisyahrani Sebut Ada Lingkaran Haters Syahrini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X