Film Horor Korea, Gonjiam, Bakal Dibuat Versi Hollywood

Kompas.com - 28/05/2020, 19:57 WIB
Poster Film Gonjiam. IMDbPoster Film Gonjiam.

KOMPAS.com - Rumah produksi yang berbasis di Amerika Serikat, Black Box Management  bekerja sama dengan rumah produksi asal Korea Selatan, BH Entertainment, untuk membuat ulang film horor Gonjiam: Haunted Asylum.

Film tersebut bercerita tentang rumah sakit psikiatris Gonjiam yang tidak terawat lagi.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Visinema Tengah Godok Film Horor Perdana

Mike Dill dan Lowell Shapiro, pihak Black box, menuturkan dalam pernyataan resmi bahwa mereka senang mendapat kesempatan ini.

"Korea telah menjadi rumah kedua bagi kami dan kami bersemangat untuk membantu berbagi hiburan serta budaya yang telah memikat perhatian dunia," bunyi pernyataan resmi itu dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis (28/5/2020).

Gonjiam yang rilis pada 2018 telah menghasilkan 20 juta dollar AS atau Rp 295 miliar di box office seluruh dunia dengan anggaran 2,2 juta dollar AS atau Rp 32,5 miliar.

Baca juga: Cerita Kimo Stamboel Bikin Film Horor Berbekal Handycam

"Kerja sama ini akan memajukan pertukaran dan pengembangan dari adaptasi, remake, dan konten asli Korea dengan Amerika untuk pasar kedua negara," tutur Charles Pak, head of international development BH Entertainment.

Tayangan-tayangan asal Korea nampaknya sudah menjadi pasar tersendiri di Amerika.

Selain film Parasite yang mampu memenangi Piala Oscar 2020, acara lainnya seperti The King of Mask Singer juga mendapat respons positif di Amerika Serikat.

Baca juga: Tanta Ginting: Main di Film Horor Sangat Melelahkan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X