Cerita Ganindra Bimo Kalut Saat Nyaris Kehilangan Andrea Dian

Kompas.com - 28/05/2020, 16:15 WIB
Aktor Ganindra Bimo saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kedatangannya dalam rangka promo film Pariban : Idola dari Tanah Jawa. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Ganindra Bimo saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kedatangannya dalam rangka promo film Pariban : Idola dari Tanah Jawa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu, aktor Ganindra Bimo pernah hampir kehilangan istrinya, Andrea Dian, saat awal-awal pernikahan mereka.

Nyawa Andrea terancam ketika dia mengalami keguguran karena kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan.

Baca juga: Ganinda Bimo Akui Pernah Remehkan Virus Corona Sebelum Andrea Dian Terinfeksi

"Gue lagi mempersiapkan program baru, tentang bola, tiba-tiba Andrea di kamar mandi lama banget, pas gue buka, (Andrea) duduk diam di toilet," kenang Ganindra.

Lewat vlog KinosGina, Ganindra menceritakan betapa kalutnya dia saat menemukan Andrea sudah terduduk lemas di toilet dalam kondisi tanpa busana.

Baca juga: Saat Kena Covid-19, Tubuh Andrea Dian Hadapi 2 Penyakit Sekaligus

"Gue balut pakai bed cover, gue bawa ke Siloam Semanggi, dokternya bilang pendarahan 1,5-2 liter dan kondisi sudah sangat parah," ujar Bimo.

"Dia (dokter) bilang, doain ya. Udah kalut, Bro, hampir kehilangan dia," sambungnya.

Beruntung saat itu, mereka bertemu dokter yang sudah bisa mengoperasikan salah satu alat baru untuk bisa melakukan laparoskopi.

Baca juga: Ganindra Bimo: Saya dan Andrea Dian seperti Batman and Robin

Hal yang membuat Ganindra sedih, selain nyaris kehilangan Andrea, dia juga sudah kehilangan anak yang ada dalam kandungan sang istri yang masih berusia empat bulan.

Oleh sebab itu, Ganindra jujur mengakui dia sedikit banyak terganggu dengan komentar-komentar warganet yang menyinggung soal Andrea yang tak kunjung hamil.

Pasangan yang menikah pada 2013 ini juga kembali dihadapkan pada cobaan lain ketika berniat melakukan program bayi tabung pada awal 2020.

Baca juga: 3 Kesaksian Andrea Dian soal Tingkah Pasien Covid-19 dan Kondisi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Andrea justru dinyatakan positif Covid-19, tepat beberapa hari setelah merencanakan program bayi tabung.

Karenanya, Ganindra berkata bahwa anak merupakan rezeki masing-masing orang.

Ada yang bisa memilikinya dengan mudah, ada juga yang harus berjuang seperti dirinya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X