Kompas.com - 27/05/2020, 14:48 WIB
Tahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja. www.telegraph.co.ukTahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.

JAKARTA, KOMPAS.com - J.K.Rowling kembali dengan karya berjudul The Ickabog.

The Ickabog sangat berbeda dengan karya JK Rowling sebelumnya, Harry Potter.

The Ickabog lebih kepada sebuah dongeng untuk anaknya ketika dia menulisnya beberapa tahun lalu.

Baca juga: JK Rowling Kirim Keajaiban Lewat Harry Potter at Home di Tengah Pandemi Corona

JK Rowling memilih menulis di bawah nama samaran Robert Galbraith, dan menyimpan The Ickabog.

Sekarang, ketika pandemi terjadi di hampir seluruh dunia, Rowling menawarkan kisah ini untuk bisa dibaca online dan gratis.

Ia juga mengundang pembaca dan seniman muda untuk mengirimkan ilustrasi mereka sendiri, yang mungkin berakhir dalam salinan cetak ketika buku itu diterbitkan akhir tahun ini.

Baca juga: JK Rowling Tuntut Mantan Asisten Pribadi yang Habiskan Rp 456 Juta

Rowling mengumumkan proyek itu melalui media sosial, bersamaan dengan kompetisi ilustrasinya.

Dalam unggahannya, Rowling mengatakan, karyanya ini bukan spin-off Harry Potter.

"Saya memiliki pengumuman kecil, tetapi sebelum saya mulai, saya ingin memutuskan satu hal yang mungkin membingungkan. Ini bukan spin-off Harry Potter," twit JK Rowling di akun Twitter @jk_rowling, Rabu (27/5/2020). 

Baca juga: Jadi Nagini dalam Pesta Halloween, Sunny SNSD Dipuji JK Rowling

Dongeng ini akan tersedia bagi pembaca yang masih muda maupun tua yang mungkin terjebak di dalam ruangan hampir setiap hari dan membutuhkan semacam pelarian.

Kompetisi ilustrasi sebenarnya hanya pemanis, karena itu akan memberi penggemar dari generasi baru sebuah kesempatan untuk menjadi bagian dari proses dan mungkin mereka bisa melihat karya mereka nanti dicetak. 


Sumber Collider
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X