Afgan Galang Donasi di Hari Ulang Tahunnya Besok, seperti Apa?

Kompas.com - 26/05/2020, 21:47 WIB
Penyanyi Afgansyah Reza saat ditemui di kediaman Bunga Citra Lestari di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Afgansyah Reza saat ditemui di kediaman Bunga Citra Lestari di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza bakal bernyanyi sambil menjadi disjoki saat perayaan ulang tahunnya pada Rabu (27/5/2020) di siaran langsung Instagram-nya.

Afgan mengatakan kegiatan ini dilakukan mengingat masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Biasanya, kata Afgan, saat hari ulang tahunnya dia kerap kali membuat perayaan bersama teman-temannya.

Baca juga: Gandeng Afgan, Erwin Gutawa Bakal Gelar Orkestra di Rumah Spesial Ramadhan

"Jadi besok gue ulang tahun, gua setiap ulang tahun bikin acara itu ada temannya, tapi sekarang enggak bisa (pandemi Covid-19)," kata Afgan dalam siaran langsung bersama penyanyi Armand Maulana, Selasa (26/5/2020).

Oleh karena itu, Afgan memiliki pemikiran untuk membuat suatu kegiatan yang melibatkan para penggemarnya di hari ulang tahunnya.

Pelantun lagu "Sadis" itu mengatakan penonton yang menyaksikan juga dapat memberikan donasi untuk disalurkan berkait pandemi Covid-19.

Baca juga: Afgan Habiskan Waktu di Rumah Saja dengan Main Game

"Jadi akhirnya gue putusin di Instagram, gue bakal nge-Dj sendiri sembari nyanyi. Jadi kayak karokean gitu, tapi yang nonton bisa donasi," ucap Afgan.

Sementara, tajuk dari kegiatan itu sendiri adalah "Disquarantine" yang namanya dibuat langsung dari label musik yang dinaunginya, Trinity Optima Production.

Sedangkan, untuk ide membuat kegiatan yang bermanfaat di hari ulang tahunnya merupakan Afgan itu sendiri. 

Baca juga: Pandemi Corona, Jadwal Manggung Afgan Batal hingga April

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X