Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2020, 18:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pedangdut Via Vallen mengungkapkan kondisi terkini adiknya yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 atau virus corona.

Melalui akun Instagram-nya, Via menegaskan adiknya sudah diisolasi dan tidak berinteraksi langsung dengan siapa pun.

Bahkan samg adik menggunakan alat makan dan mandi tersendiri serta diisolasi di ruang yang terpisah dengan keluarga.

Baca juga: Via Vallen Curhat Adiknya Positif Corona, Keluarga Panik Takut Dikucilkan

"CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga Kita sangat menjaga jarak," tulis Via Vallen seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/5/2020).

"Dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri )," lanjutnya.

Sebelumnya, Via bercerita panjang lebar di unggahannya tentang kondisi kesehatan sang adik.

Baca juga: Via Vallen Ungkap Kondisi Keluarganya Usai Sang Adik Positif Covid-19

Awalnya sang adik didiagnosis mengidap pneumonia. Adik Via kemudian menjalani rapid tes terlebih dahulu. Namun hasilnya negatif.

Merasa khawatir, Via pun meminta adiknya melakukan tes swab.

Bahkan Via mengiming-imingi sang adik agar dia mau melakukan tes swab.

Betapa terkejutnya Via begitu mengetahui hasilnya positif.

Baca juga: Adiknya Positif Covid-19, Via Vallen Terkejut Didatangi Satpol PP

Pelantun tembang "Sayang" itu pun menjelaskan tujuannya berbagi cerita tentang kondisi adiknya.

"Maksud postinganku adalah, org yg udh rapid hasilnya NR blm tentu TIDAK TERPAPAR," ujar Via.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri ) Maksud postinganku adalah, org yg udh rapid hasilnya NR blm tentu TIDAK TERPAPAR ???????? Keluargaku panik krn postinganku semalam, takut makin dikucilkan krn sebagian msh banyak yg ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #corona Corona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN ???????? Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona ???????? Kalo kalian ada kepentingan yg mengharuskan keluar rumah pakailah APD ( MASKER ) bisa pake masker kain yg bisa di cuci terus di pake lagi biar GAK BOROS! Jangan ngeyel NGERASA KUAT, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah! Tapi kalo ada orang tua dan balita yg memang imunnya rendah, TOLONG JAGA DIRI KAMU UNTUK MEREKA YANG DIRUMAH ???????? Karena diluar beritanya mulai rame, banyak telfon masuk minta klarifikasi lewat nomer management,bahkan sampe tanya ke pihak2 tertentu untuk dimintai keterangan Sedangkan bahan untuk bertanya kurang lengkap Jd ini aku posting aja sekalian biar ga tambah ngawur beritanya Jd tgl 28 april sekeluarga check up biasa ( tidak ada hubungannya dgn corona ) krn hasil adekku pneumonia, akhirnya tgl 29 april di bawa ke RS rujukan covid buat di rapid dan setelah menunggu 1jam lebih hasilnya keluar NON REACTIVE, krn aku ga mau orang tua kuatir jd aku paksa adekku SWAB ( meski kata petugas RS tidak perlu swab ) mulai swab cuma selisih 1 JAM dr RAPID. trus pulang dan menunggu hasilnya selama kurleb 10 hari ( HASILNYA POSITIF ) Kondisi sekarang Keluargaku, alhamdulillah sehat wal afiat Adekku yg positif #covid_19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih krn #dirumahaja di dlm kamar terus Dia Swab kedua tgl 11 Mei ( karena pake fasilitas dr pemerintah, jd sampe sekarang belum keluar hasilnya -/+) Slide 1-2-3 hasil lab tgl 28 april Slide 4 hasil rapid NON REACTIVE tgl 29 April Slide 5 hasil swab POSITIF tgl 7 Mei #staysafe

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????? ???????????????????????? (@viavallen) pada 25 Mei 2020 jam 2:23 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com