Ucapkan Selamat Lebaran, Daniel Mananta: Ramadhan Itu Sangat Indah

Kompas.com - 24/05/2020, 22:13 WIB
Daniel Mananta memberikan ucapan Lebaran. (Bidikan Instagram Daniel Mananta). KOMPAS.com/Revi C Rantung Daniel Mananta memberikan ucapan Lebaran. (Bidikan Instagram Daniel Mananta).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta turut memberikan ucapan Lebaran untuk para pengikut Instagram pribadinya @vjdaniel pada Minggu (24/5/2020).

Bukan sekadar ucapan, Daniel Mananta menyertakan sebuah cerita yang diketahuinya tentang memaafkan.

Kenapa menurut gue Ramadhan itu sangat indah. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya, 'Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?' Dan Allah menjawab: “dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat.” (Baihaqi),” tulis Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Daniel Mananta Sembunyikan Pernikahan Hampir 8 Tahun demi Lindungi Keluarga

Kemudian, Daniel Mananta berujar bahwa bulan Ramadhan mengajarkannya untuk saling memaafkan.

Oleh karenanya, Daniel Mananta turut menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang pernah dibuat.

Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gue sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah saja,” tulis Daniel Mananta.

Saya minta maaf sedalam-dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person,” tulis Daniel Mananta melanjutkan.

Baca juga: Cerita Daniel Mananta Pernah Idap Tumor di Pita Suara

Ucapan selamat Lebaran itu diunggah Daniel Mananta bersama sebuah foto.

Terlihat, Daniel Mananta mengenakan pakaian putih sembari melempar senyum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat.” (Baihaqi) . Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel) on May 23, 2020 at 10:43pm PDT

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X