Kompas.com - 23/05/2020, 09:16 WIB
Aktor Pedro Pascal dan Matt Damon dalam film The Great Wall Universal PicturesAktor Pedro Pascal dan Matt Damon dalam film The Great Wall

JAKARTA, KOMPAS.com - The Great Wall merupakan film aksi-fantasi hasil kerja sama China dan Amerika yang disutradarai oleh Zhang Yimou.

Film ini berkisah tentang tentara bayaran Eropa, dari Irlandia, William Garin (Matt Damon) dan dari Spanyol, Pero Tovar (Pedro Pascal) yang melakukan perjalanan ke China pada masa pemerintahan kaisar Renzong, dinasti Song, untuk mencari mesiu.

Baca juga: Sinopsis Film Bikers Boyz, Aksi Menegangkan Balapan Geng Motor

Beberapa mil di utara Tembok Besar China, mereka diserang oleh monster, hanya William dan Tovar yang selamat. Mereka memutus lengan monster dan membawanya.

Kemudian ketika bertemu Jenderal Shao (Zhang Hanyu) dan Wang (Andy Lau) yang memimpin tentara tanpa nama. Tentara ini ada untuk memerangi monster asing yang dijuluki Tao Tei.

Dalam kepercayaan China, Tao Tei adalah binatang buas mitos yang berasal dari perut Neraka, yang diyakini orang Cina dikirim untuk menjaga keserakahan mereka tetap terkendali.

Baca juga: Sinopsis Film Premium Rush, Kisah Kurir Sepeda Pembawa Barang Misterius

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka ini harusnya menyerang setiap 60 tahun sekali, sehingga ketika melihat William dan Tovar menunjukkan lengan yang terputus, mereka terkejut karena monster menyerang seminggu lebih awal.

Ketika pasukan bertempur dengan monster, William dan Tovar dibebaskan oleh Ballard (Willem Dafoe), orang Eropa lainnya yang berkelana ke Timur.

Baca juga: Sinopsis Film Fast & Furious, Memburu Braga Si Gembong Narkoba

Jenderal Shao terbunuh, dan pimpinan diambil alih oleh Komandan Lin (Jing Tian) yang bertanggung jawab atas pasukan tanpa nama.

Film The Great Wall berdurasi 103 menit dan dirilis tahun 2016 di China dan tahun 2017 di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.