Tanggapi Tagar Indonesia Terserah, Iwan Fals: Tenaga Medis Jangan Menyerah

Kompas.com - 22/05/2020, 18:54 WIB
Musisi senior Iwan Fals saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMusisi senior Iwan Fals saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat adanya tagar #IndonesiaTerserah, musisi legendaris Iwan Fals terus menyemangati tenaga medis yang tengah berjuang memerangi pandemi Covid-19.

"Sebagai tenaga medis, jangan nyerah, tetap semangat. Pemerintah juga jangan gampang marah karena mungkin rakyatnya nakal," kata Iwan Fals saat siaran langsung di Instagram @mitsubishifuso.id, Jumat (22/5/2020).

Terlebih, Iwan Fals kaget melihat jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/5/2020) bertambah hampir 1.000 orang.

"Makin hari katanya karena sudah enggak tahan, bosan, yang sakit makin banyak? 'Pecahkan rekor, pecahkan rekor', buset deh," ucap Iwan Fals.

Baca juga: Viral Tagar Indonesia Terserah, Iwan Fals: Oke Terserah, Bukan Berarti Pasrah

Pasalnya, beberapa hari terakhir, pelantun lagu "Sumbang" itu melihat pasar-pasar kembali ramai dikunjungi masyarakat.

"Mungkin itu dasarnya orang-orang pada keluar, ke pasar, itu kan di Tanah Abang, Bekasi, Bogor, aduh, saya serem juga lihatnya," ujar Iwan Fals.

Iwan Fals menduga banyaknya masyarakat yang pergi keluar di tengah wabah virus corona karena adanya desakan ekonomi.

"Mungkin pikiran sederhananya, 'daripada gua diem di rumah, selesai di rumah, mendingan gua jalan lah'," kata Iwan Fals.

Baca juga: Ketika Iwan Fals Penasaran dengan Iwan Fals Pencuri Motor di Jember

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X