Kangen Kampung Halaman, Babe Cabiita Imbau Tunda Mudik di Hari Raya Idul Fitri

Kompas.com - 22/05/2020, 13:14 WIB
Meskipun mengunggah foto sedang menikmati suasana pantai, Babe Cabiita mengajak masyarakat untuk menunda mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19. Instagram/Babe CabiitaMeskipun mengunggah foto sedang menikmati suasana pantai, Babe Cabiita mengajak masyarakat untuk menunda mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak bisa pulang ke kampung halaman pada Lebaran tahun ini karena Covid-19, komedian Babe Cabiita mengajak masyarakat untuk menunda mudik.

Melalui unggahan Instagram-nya, @babecabiita, terlihat doa tengah bersantai di pantai dengan buah ke kelapa di sampingnya.

Dalam keterangan tertulis unggahan tersebut, Babe Cabiita mengungkapkan perbedaan Jakarta dengan kampung halamannya.

Baca juga: Akun Twitter Diretas, Babe Cabiita Mohon Bantuan

 

"Jakarta memang punya banyak cerita, tapi Jakarta enggak punya pemandangan yang se syahdu ini yang bikin aku kangen mudik ke Sumatera Utara," tulis Babe Cabiita, dikutip Kompas.com, Jumat (22/5/2020).

Menurut Babe Cabiita, duduk di pantai itu merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

"Kalian bayangin aja, duduk santai sambil menikmati semilir angin. Seselali ngehirup nikmatnya udara segar ini," tulis Babe Cabiita.

Baca juga: Ketika Siwon Ngakak Lihat Tingkah Lucu Babe Cabiita

 

Di sisi lain, Babe Cabiita mengatakan dia sengaja tidak mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Dia pun mengimbau agar masyarakat tidak mementingkan ego sendiri untuk melakukan mudik di masa seperti ini.

"Aku memang kangen kampung sih, tapi aku ngerasa ini tanggung jawab kita bersama untuk #TundaMudik dulu dan nurut sama pemerintahan," ujar Babe Cabiita.

"Aku doain, kita semua para #DjiwaTangguh bisa suka cita berlebaran meski di perantauan," tambah Babe Cabiita. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jakarta emang punya banyak cerita, tapi Jakarta nggak punya pemandangan sesyahdu ini yang bisa bikin aku kangen mudik ke Sumatra Utara. Kalian bayangin aja, duduk santai sambil menikmati semilir angin. Sesekali ngehirup nikmatnya udara segar ini. Wah, tenang lahir batin bro rasanya. Aku memang kangen kampung sih, tapi aku ngerasa ini tanggung jawab kita bersama untuk #TundaMudik dulu dan nurut sama pemerintah. Aku doain, kita semua para #DjiwaTangguh bisa suka cita berlebaran meski di perantauan. Btw, buat kalian yg kangen kampung halaman kayak aku, kalian bisa ikutan challenge #RasaKampungHalamanku dari @djiwa_tangguh. Contohnya kayak foto aku nih padahal pake green screen wak hahahah. Untuk info lebih lanjut datengin website www.djiwatangguh.id atau instagram @djiwa_tangguh Banyak kali hadiahnya brooo!! Caranya: Foto kegiatan apa aja yg kalian lakukan untuk mengobati rasa kangen sama kampung halaman kalian Jangan Lupa untuk follow & mention @djiwa_tangguh lalu gunakan #RasaKampungHalamanku Fotonya jangan jauh2 ya mesti dirumah aja sambil buka www.djiwatangguh.id #RasaKampungHalamanku #PejuangDjiwaTangguh #TundaMudik #TangguhDariRumah

A post shared by Babecabiita (@babecabiita) on May 21, 2020 at 4:56am PDT

Baca juga: Tingkah Konyol Babe Cabiita Saat Olahraga Bareng Siwon

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X