Luna Maya dan Keinginan Hidup Tanpa Penyakit Hati

Kompas.com - 22/05/2020, 08:27 WIB
Artis peran Luna Maya berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018), dalam rangka promosi film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. NATHANIA NARDA untuk KOMPAS.COMArtis peran Luna Maya berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018), dalam rangka promosi film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran  Luna Maya mengaku tidak ingin menjalani kehidupan dengan menyimpan "penyakit hati".

Hal itu diucapkan Luna Maya dalam kanal YouTube  Daniel Mananta Network yang berjudul "Luna Maya, tidak mau hidup dengan penyakit hati - Daniel Tetangga Kamu".

Komunikasi dengan diri sendiri

Menurut Luna, setelah masalah yang dihadapi terselesaikan, banyak orang cepat melupakan atau sebaliknya, tidak bisa melupakan.

Menurut Luna, yang diperlukan adalah memaafkan diri sendiri terlebih dahulu.

Baca juga: Dua Kali Tersandung Kasus, Luna Maya: Mungkin di Luar Sana Bilang Gue Ini Busuk

"Intinya sih kenapa harus memaafkan diri sendiri baru memaafkan orang lain? Intinya supaya enggak punya beban dan sisanya kita sudah serahin aja sama yang di atas," ucap Luna Maya.

Sementara itu, pemeran film Rumah Kentang: The Beginning itu kerap kali membangun komunikasi dengan dirinya sendiri sebagai bentuk penguatan.

"Gue cuma bilang, 'gue ini mau bersihin hati gue', 'bantuin dong', gitu. Gue cuma minta bantuin gue supaya gue bisa lebih tenanglah, gitu," ucap Luna Maya.

Baca juga: Luna Maya Ingin Jalani Kehidupan Tanpa Penyakit Hati

Telah maafkan diri sendiri

Luna telah memaafkan diri sendiri akibat perilaku yang dibuatnya beberapa tahun silam.

"Kalau gue enggak terima (kehidupan yang sekarang), gue akan hidup di dalam kedengkian, kekesalan, penyesalan, kemarahan. Jadi gue enggak mau hidup punya penyakit hati," kata Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: Bicara pada Diri Sendiri, Luna Maya: Gue Mau Bersihin Hati, Bantuin Dong

Nikmati hidup

Kini, Luna Maya ingin menikmati hidupnya yang dijalani sehari-hari. Dia tak memungkiri sering dituding pura-pura bahagia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X