Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Jelitha Akan Masak Hidangan Lebaran Sendiri untuk Syamsir Alam

Kompas.com - 22/05/2020, 03:35 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani mengaku tidak ada yang spesial dengan persiapan Idul Fitri tahun ini, ia hanya akan memasak untuk sang suami, Syamsir Alam.

Mengikuti anjuran pemerintah, Bunga dan Alam harus rela merayakan Lebaran dengan di rumah saja. Padahal tahun ini merupakan Idul Fitri pertama mereka sebagai suami istri.

"Jadi paling aku niatnya mau masak menu Lebaran aja untuk suami di rumah. Tapi kadang sehari-hari aja suami suka minta masakannya sudah kayak menu Lebaran, kayak opor ayam, semur daging," kata Bunga kepada Antara, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: Selamat! Bunga Jelitha Hamil Anak Pertama

Meski demikian, Bunga ingin sekali mengunjungi rumah orangtuanya jika memiliki kesempatan walau harus menerapkan prosedur jaga jarak.

"Silaturahmi dengan orangtua, Insya Allah. Itu juga kalau terlaksana tapi dengan prosedur kayak jaga jarak, pakai masker, hand sanitizer," jelas pemain film Serigala Langit itu.

Sama seperti keluarga Indonesia lainnya, biasanya Bunga berkeliling ke rumah sanak saudara. Namun tahun ini, ia memutuskan hanya akan melakukannya secara virtual.

Baca juga: Syamsir Alam Menikah dengan Bunga Jelitha di Tengah Wabah Virus Corona

"Lebaran kedua kan biasanya keliling rumah saudara, kali ini ditunda dulu, jadi silaturahmi virtual aja," ujar Bunga.

Sementara itu, Bunga juga mengaku tidak mempersiapkan busana khusus Lebaran. Karena tidak bisa keluar rumah, menurutnya tak perlu membeli pakaian baru.

"Di tengah-tengah pandemi gini enggak ke mana-mana juga, jadi pakai baju yang ada aja. Uang baju Lebaran buat digunakan ke yang lebih membutuhkan aja," kata finalis Miss Universe 2017 itu.

Baca juga: Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Tunda Resepsi Pernikahan karena Wabah Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com