Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara pada Diri Sendiri, Luna Maya: Gue Mau Bersihin Hati, Bantuin Dong

Kompas.com - 21/05/2020, 12:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya mengingatkan bahwa setiap orang memiliki kisah hidup dan pengalaman masing-masing.

Oleh karenanya, Luna Maya tidak ingin menyamakan kisah hidupnya dengan orang lain.

"Journey orang, cerita orang berbeda-beda, enggak bisa menyamakan kehidupan kita. Ya mungkin yang di luar sana tuh harus sama semua, porsinya pasti beda-beda gitu," kata Luna Maya dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Kompas.com, Kamis (21/5/2020).

Menurut Luna, setelah masalah yang dihadapi terselesaikan, banyak orang cepat melupakan atau sebaliknya, tidak bisa melupakan.

Luna Maya menyarankan agar bisa memaafkan diri sendiri terlebih dahulu.

"Intinya sih kenapa harus memaafkan diri sendiri baru memaafkan orang lain? Intinya supaya enggak punya beban dan sisanya kita sudah serahin aja sama yang di atas," ucap Luna Maya

Sementara itu, pemeran film Rumah Kentang: The Beginning itu kerap kali membangun komunikasi dengan dirinya sendiri sebagai bentuk penguatan.

"Gue cuma bilang, 'gue ini mau bersihin hati gue', 'bantuin dong', gitu. Gue cuma minta bantuin gue supaya gue bisa lebih tenang lah, gitu," ucap Luna Maya.

Terlepas dari iru semua, Luna Maya mengingatkan bahwa banyak hikmah yang bisa dipetik dari setiap permasalahan yang ada.

"Tapi intinya enggak boleh berhenti berusaha dan enggak boleh berhenti terus berproses lah, gitu," kata Luna Maya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com