Di Rumah Saja karena Corona, Chelsea Islan Kursus Psikologi

Kompas.com - 20/05/2020, 18:24 WIB
Artis peran Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis peran Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Chelsea Islan mengaku selalu mencoba menyibukkan diri selama berada di rumah saja karena pandemi virus corona sekarang ini.

"Misalnya hari ini baca buku atau besok misalnya ngelukis atau mungkin lusa ada live," kata Chelsea saat siaran live di kanal YouTube BNI Corporate University, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Chelsea Islan Akui Suka Futsal hingga Klub Sepak Bola Chelsea

Untuk memiliki banyak kegiatan, Chelsea terlebih dahulu membuat rencana untuk seminggu.

Namun, bagi yang bekerja dari rumah alias work from home, Chelsea menyarankan bisa mencoba hal-hal baru.

"Kayak banyak banget orang sekarang membuka bisnis makanan, experience dengan cooking," ujarnya.

Baca juga: Profil Chelsea Islan, Pemeran Bintang di Tetangga Masa Gitu?

Chelsea sendiri memilih mengikuti kursus singkat mengenai psikologi.

"Kalau aku sendiri jadinya ambil short course, aku belajar. Mungkin selama ini kalau syuting kan enggak ada waktu untuk ambil short course introduction to psychology," ucap Chelsea.

Bukan mau merambah profesi menjadi psikolog, perempuan kelahiran 2 Juni 1995 ini ingin memanfaatkan ilmu tersebut untuk karier aktingnya.

Baca juga: Chelsea Islan Cerita Pengalaman 4 Kali Ditolak Saat Casting Film

"Kalau menurut aku psikologi itu bisa membantu aku secara akting juga. Jadi itu sebenarnya ada dampak untuk karier aku," jelas Chelsea.

Akting menurut dia, juga butuh dikenali secara mendalam, contohnya mengetahui kepribadian seseorang.

"Di saat kita berakting kita kan juga harus tahu psikologis karakternya, terus analisa, background karakternya. Jadi memang ini berkaitan dengan karier," ucap Chelsea.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X