Bersama Indira Kalistha, Aa Utap Janji Jaga Kesehatan dan Pola Hidup Bersih

Kompas.com - 20/05/2020, 10:22 WIB
Pasangan YouTuber Indira Kalistha dan Aa Utap. Instagram @indirakalistha.Pasangan YouTuber Indira Kalistha dan Aa Utap.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Gustaf Ode atau yang akrab disapa Aa Utap berjani mematuhi protokol kesehatan bersama istrinya, Indira Kalistha, berkait pandemi Covid-19.

Sebelumnya Indira Kalistha membuat kontroversi dengan mengaku enggan memakai masker ataupun cuci tangan meskipun virus corona sedang mewabah.

 

"Sebagai konsekuensinya, kita berdua akan membantu pemerintah dan juga tim medis, juga para relawan untuk menanggulangi Covid-19 ini dengan menjalani pola hidup bersih dan juga sehat," kata Aa Utap dalam unggahan Instagram Indira, @indirakalistha, dikutip Kompas.com, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Indira Kalistha dan Aa Utap Kembali Minta Maaf, Janji Bantu Tim Medis Lawan Corona

 

Sementara, Aa Utap mengatakan tindakan dan pernyataannya yang diucapkannya itu tidak pantas untuk ditiru masyarakat Indonesia.

"Kami berdua mengaku salah, secara salah, secara penuh bahwa apa yang kami lakukan berdua adalah salah dan teman-teman mohon jangan ditiru," ucap Aa Utap.

Adapun, pernyataan Indira yang menuai kontroversial terjadi saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha.

Baca juga: 5 Fakta Indira Kalistha, YouTuber yang Tuai Kontroversi karena Remehkan Corona

Indira mengaku enggan mengenakan masker maupun mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

Dia mengaku baru memakai masker bila ditegur petugas di tempat publik. Ucapan Indira itu menuai kontroversi karena dianggap meremehkan Covid-19.

Selain itu, pernyataan Indira juga dianggap menyakiti hati tenaga medis yang terus berjuang menyembuhkan pasien Covid-19.

Baca juga: Pembelaan Aa Utap pada Indira Kalistha, soal Masker dan Kunjungi McD Sarinah

Sejumlah pesohor Tanah Air pun mengecam pernyataan Indira.

Kini, Gritte telah menurunkan videonya agar tidak terjadi masalah berkepanjangan. Gritte juga meminta maaf atas atas video YouTube miliknya yang dianggap meremehkan pandemi Covid-19.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X