Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Minta Maaf

Kompas.com - 20/05/2020, 08:27 WIB
Komedian Andre Taulany dan Rina Nose di acara Ini Talk Show di NET TV. YouTube/Ini Talk Show NET TVKomedian Andre Taulany dan Rina Nose di acara Ini Talk Show di NET TV.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke polisi karena dianggap melecehkan marga Latuconsina.

Semua itu berawal dari lawakan Andre dan Rina di sebuah program televisi. Dalam lawakannya, Andre dan Rina memelesetkan nama Prilly Latuconsina.

Berikut rangkuman Kompas.com.

1. Dilaporkan Ruswan Latuconsina

Ruswan Latuconsina yang mengaku sebagai perwakilan dari keluarga besar Latuconsina melaporkan kejadian tersebut.

Ruswan Latuconsina mengatakan, semua pemilik marga Latuconsina merasa dilukai dengan candaan kedua komedian itu.

Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan Terkait Dugaan Pelecehan Marga Latuconsina

Dia pun resmi melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose pada Senin (18/5/2020) ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

“Kita punya rekaman video penghinaan itu dan itu sangat jelas, dan kita punya saksi dua orang yang menonton dan menyaksikan itu video kan,” tutur Ruswan saat dihubungi wartawan, Senin (18/5/2020).

Andre dan Rina dilaporkan atas Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Ini Kata Prilly

2. Andre Taulany dan Rina Nose minta maaf

Andre Taulany langsung meminta maaf kepada artis peran Prilly Latuconsina setelah dianggap melecehkan marga Latuconsina.

"Kemarin tuh waktu Rina ke sini, kan, ada pleset-plesetin nama itu tuh, minta maaf ya, minta maaf. Itu enggak ada bermaksud mau menyinggung siapa pun," kata Andre seperti dikutip Kompas.com di akun YouTube Ini Talk Show, Selasa (19/5/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X