Ditanya Popularitasnya di Indonesia, Ini Jawaban Dita Karang SECRET NUMBER

Kompas.com - 20/05/2020, 07:08 WIB
Member girl group SECRET NUMBER, Dita Karang. Dita diketahui berkebangsaan Indonesia tenasiaMember girl group SECRET NUMBER, Dita Karang. Dita diketahui berkebangsaan Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi anggota girl group Korea Selatan, SECRET NUMBER, yang berasal dari Indonesia, dukungan untuk Dita Karang terus berdatangan.

Sejak SECRET NUMBER mengumumkan akan debut saja, akun media sosial mereka langsung dibanjiri komentar warganet Indonesia.

Sampai akhirnya girl grup dari VINE Entertainment itu resmi merilis single debut mereka berjudul "Who Dis?" di Ilji Art Hall, Gangnam, Seoul, Selasa (19/5/2020).

Sebagai orang Indonesia pertama yang debut dalam sebuah grup K-Pop, Dita Karang sempat ditanya tentang popularitasnya di Indonesia.

"Sedikit sulit untuk mengatakannya dengan mulut saya sendiri. Tapi artikel keluar setiap hari dan begitupun di media sosial," kata Dita Karang.

Baca juga: SECRET NUMBER Resmi Debut, Dita Karang Asal Indonesia Jadi Sorotan Media Korea

Dalam showcase tersebut, Dita yang terdengar cukup fasih berbahasa Korea juga terlihat bangga memperkenalkan bahwa dirinya berasal dari Indonesia.

Meskipun fasih berbahasa Korea, Dita Karang yang juga menguasai bahasa Inggris itu ternyata sempat kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Korea.

Itu terjadi ketika Dita pertama bergabung dengan Vine Entertainment. Hal itu diungkapkan rekannya Leah yang berasal dari Jepang.

Baca juga: Girlband SECRET NUMBER Segera Debut, Ada Satu Anggota dari Indonesia

Bahkan, Leah mengingat bahwa Dita sempat tidak bisa berbahasa Korea sama sekali.

"Dua tahun lalu, Dita tidak bisa berbahasa Korea sama sekali. Jadi dia berkomunikasi dengan penerjemah. Jinhee kerap menerjemahkan meskipun terkadang dia tidak bisa bicara," ujar Leah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Tenasia
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X