Donita Ajak Masyarakat Tidak Pulang Kampung Saat Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 19/05/2020, 21:22 WIB
Artis peran Donita usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Donita usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Donita rupanya sangat rindu dengan kampung halamannya di Bandung.

Namun, Donita terpaksa mengurungkan niatnya pulang kampung atau mudik karena adanya imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik guna menekan penyebaran virus corona.

Terlebih, bagi istri presenter Adi Nugroho ini kesehatan keluarga dan banyak orang di dekatnya menjadi prioritas utama.

Kangen pulang kampung ke Bandung tapi sudah sepantasnya kita bijak. Kita menghargai tugas masing-masing,” tulis Donita seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram @donitabhubiy, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Dampak Pandemi Corona, Keluarga Anang Hermansyah Mudik Halu

Donita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tak melakukan kecerobohan dengan memaksa untuk mudik atau pulang kampung.

Pasalnya, menurut Donita, tindakan tersebut dapat berisiko buat orang lain karena bisa saja menularkan virus corona kepada keluarga di kampung halaman.

Selain itu, bisa saja malah terinfeksi virus corona saat dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Indonesia TERSERAH?? Enggak adil rasanya, kalau karena kecerebohan dan keegoisan kita ada pihak-pihak yang di rugikan dengan alasan kita kangen, hormat, sayang akan orang tua, kita maksa untuk mudik atau menemui orang tua kita tanpa tahu resiko yang bisa menimpa orang-orang tersayang karna keteledoran kita,” tulis Donita lagi.

Baca juga: Takut Jadi Carrier Covid-19 untuk Orangtua, Fitri Tropica Tahan Diri Tak Mudik

Oleh karenanya, Donita mengajak untuk membantu para tenaga medis serta pihak-pihak lain yang turun langsung menangani Covid-19.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X