Gara-gara Film Dokumenter, Gareth Evans Bertemu Iko Uwais dan Garap The Raid

Kompas.com - 19/05/2020, 18:34 WIB
Iko Uwais (nomor dua dari kanan), Gareth Evans (nomor tiga dari kanan), Yayan Ruhian (nomor dua dari kiri), dan Julie Estelle, saat bermain bersama dalam film The Raid 2 (2014) GETTY IMAGES/GEORGE PIMENTEL VIA IMDBIko Uwais (nomor dua dari kanan), Gareth Evans (nomor tiga dari kanan), Yayan Ruhian (nomor dua dari kiri), dan Julie Estelle, saat bermain bersama dalam film The Raid 2 (2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara asal Wales, Gareth Evans, membagikan cerita pertemuan pertamanya dengan aktor Iko Uwais.

Seperti diketahui, Gareth Evans bisa dikatakan sebagai orang yang menemukan talenta berbakat Iko Uwais untuk menjadi seorang bintang film.

Dalam perbincangan bersama Mira Lesmana di Cabinfever, Gareth Evans mengatakan pertemuannya diawali saat ia sedang mengerjakan sebuah film dokumenter di Indonesia.

"Saat aku membuat film dokumenter. Aku tinggal di Indonesia hampir selama 6 bulan untuk melakukan riset dan syuting selama 6 minggu," kata Gareth Evans, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Gareth Evans: The Raid 3 Seharusnya Dibuat 3 Tahun Lalu

Petualangan Gareth Evans dimulai ketika ia akhirnya mengenal pencak silat dan Iko Uwais.

"Selama bepergian dari Sumatera dan Jakarta, kami bertemu dengan orang-orang dan karakter-karakter yang luar biasa. Pada perjalanan itu aku bertemu dengan Iko dan teman-teman lainnya," ujar Gareth Evans.

Menurut Gareth Evans, pertemuannya pertama dengan Iko Uwais tersebut terjadi sekitar tahun 2007.

Baca juga: Sutradara Gareth Evans Buka-bukaan soal Cerita The Raid 3

Gareth Evans sangat bersyukur karena dari pertemuan itu akhirnya lahir film The Raid.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X