Hamil, Rachel Maryam Makan 2 Jam Sekali, Suami Siap Masak

Kompas.com - 19/05/2020, 17:39 WIB
Rachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITARachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengalami mual sepanjang hari, aktris sekaligus politisi Rachel Maryam juga mengaku mengalami sejumlah efek fisik lainnya dari kehamilan terkini.

Ia merasa faktor usianya menjadi penyebabnya.

"Mungkin karena usia sudah 40 juga beda dengan orang masih muda. Memang bawaannya tuh badan pegal-pegal, sering sakit kepala. Cuma ya dinikmati saja," ucap Rachel dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Mual Sepanjang Hari, Rachel Maryam Rasakan Kehamilan Kedua Lebih Berat

Namun, Rachel merasa ia memiliki suami, Edwin Aprihandono (Edo) yang sangat perhatian.

Karena sering mual, Rachel harus sering-sering makan walau hanya sedikit.

"Aku harus makan dua jam sekali, dia (Edo) yang sudah sibuk nanya mau ngemil apa? Nanti udah beres makan, dua jam berikutnya dia nanya lagi kamu mau diisi makanan apa? Jadi kooperatiflah," ungkap Rachel.

Baca juga: Rachel Maryam Mengaku Sulit Hamil Salah Satunya karena Darah Kental

Di samping itu, Rachel merasa adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi keuntungan bagi dirinya karena sang suami sering berada di rumah.

"Aku bersyukur juga nih kita lagi dalam keadaan PSBB jadi suamiku banyak di rumah, waktu untuk mengurus istrinya yang hamil. Ya alhamdulillah dia sangat suportif karena dia tahu aku gizinya harus bagus demi anak," aku Rachel.

Bahkan, Edo yang lebih banyak memasak makanan untuk Rachel.

Baca juga: Akhirnya Hamil Lagi Setelah Menanti 8 Tahun, Rachel Maryam Ucap Syukur

"Jadi dia handle sendiri, dia yang masak, memastikan kalau bahan-bahannya tuh bergizi, sehat, dan rasanya enak biar bisa aku makan," lanjut Rachel.

Saat ini Rachel Maryam tengah mengandung anaknya yang pertama dengan Edo dengan memasuki usia kandungan empat bulan.

Rachel Maryam harus melalui tiga kali proses bayi tabung.

Rachel Maryam sebelumnya telah memiliki seorang anak bernama Muhammad Kale Mata Angin, hasil pernikahannya dengan Muhamad Akbar Pradana (Ebes).

Usai bercerai dengan Ebes, Rachel menikah dengan Edo pada 16 Desember 2011.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X