Mual Sepanjang Hari, Rachel Maryam Rasakan Kehamilan Kedua Lebih Berat

Kompas.com - 19/05/2020, 16:28 WIB
Rachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITARachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sekaligus politikus Rachel Maryam mengatakan kehamilan keduanya lebih terasa berat dibandingkan yang pertama.

Menurut Rachel Maryam, ia sudah merasakan mual di awal kehamilan sehingga terasa berat olehnya.

"Kalau mual memang dari awal kehamilan tuh mual. Jadi memang kehamilan kali ini agak berat buat aku," kata Rachel dikuti dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (19/5/2020).

Rachel mengungkapkan, saat hamil anak pertamanya, Kale, ia tidak merasakan mual sepanjang hari.

Baca juga: Rachel Maryam Mengaku Sulit Hamil Salah Satunya karena Darah Kental

"Dulu waktu hamil Kale aku enggak ada morning sickness atau mual. Di kehamilan kali ini bukan morning sickness, tapi all day sickness. Karena mualnya tuh dari pagi, siang, sore, malam, bisa kapan saja datang," ucap Rachel.

Untungnya, memasuki usia kandungan empat bulan, wanita kelahiran kota Bandung itu sudah menemukan cara untuk mengatasi mualnya.

"Intinya perut itu enggak boleh kosong. Dua jam sekali harus makan sesuatu meskipun sedikit. Meskipun enggak nafsu makan lagi mual tapi harus dipaksain sedikit, dua jam sekali makan," tutur Rachel.

Baca juga: Hamil dan Alami Darah Kental, Rachel Maryam Tidak Puasa demi Jabang Bayi

Diketahui, setelah bertahun-tahun menanti, Rachel Maryam akhirnya mengandung anak pertamanya dengan Edwin Aprihandono.

Bahkan, Rachel Maryam diketahui sudah tiga kali mengikuti program bayi tabung hingga akhirnya bisa hamil lagi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X