Rina Nose: Selama Ini Saya Sangat Menolak Komedi dengan Unsur Menghina

Kompas.com - 19/05/2020, 13:37 WIB
Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITARina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Komedian Rina Nose kaget dengan kemarahan pemiliki nama marga Latuconsina yang dilaporkan oleh Ruswan Latuconsina.

Sebagai seorang komedian, Rina memang mengakui bahwa dia sebisa mungkin menghindari candaan dengan unsur menghina.

Dia menjelaskan bahwa dalam candaannya dengan Andre Taulany, Rina Nose mengaku tak bermaksud menghina.

Baca juga: Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Rina Nose Menyesal dan Minta Maaf

Rina mengaku kaget dengan kemarahan Ruswan.

“Selama ini saya sendiri termasuk orang yang sangat concern menolak apabila dalam sebuah komedi terdapat unsur menghina, merendahkan seseorang, apalagi menyangkut suatu daerah atau suku yang lebih luas,” tulis Rina Nose via pesan singkat, Senin (18/5/2020).

Rina mengatakan, di kalangan artis sudah biasa bercanda mempelesetkan nama.

Baca juga: Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan Marga Latuconsina, Rina Nose Terkejut

“Apalagi kalau tahu itu adalah sebuah nama sebuah marga atau suku, jelas saya tidak mungkin melakukannya. Kalau di kalangan rekan artis dan komedian memang sudah sangat biasa mempelesetkan nama-nama artis, termasuk nama saya sendiri dan nama bapak saya sendiri, misalnya, tentu sebagai candaan,” sambung Rina Nose.

Meski demikian, dengan adanya permasalahan ini, Rina Nose menyampaikan permintaan maaf kepada pihak yang tersinggung dengan candaannya.

Rina pun akan membuat video permintaan maaf kepada seluruh pemilik marga Latuconsina.

Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Dianggap Lecehkan Marga Latuconsina, Ini Kata Prilly

“Dan kepada seluruh masyarakat yang bersangkutan, khusunya masyarakat Ambon/Maluku, pemilik nama marga tersebut, saya, kami sangat menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Saya sangat mengerti dan memahami kekecewaan itu,” tutur Rina Nose.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X