Kompas.com - 18/05/2020, 19:03 WIB
Lucinta Luna saat ditemui di Polres Jakarta Barat pada Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Lucinta Luna saat ditemui di Polres Jakarta Barat pada Jumat (14/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Ayluna Putri alias Lucinta Luna akan menghadapi sidang pertama atas kasus penyalahgunaan narkoba pada 27 Mei mendatang.

Informasi ini diterima Kompas.com dari juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto, Senin (18/5/2020).

"Perkara dugaan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika atas nama Ayluna Putri alias Lucinta Luna telah dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Jumat, 15 Mei 2020," kata Eko.

Baca juga: Berkas Lengkap, Lucinta Luna dan Vitalia Sesha Segera Disidang

Sidang pada Rabu pekan depan itu direncanakan akan berlangsung secara online, menyusul keadaan pandemi virus corona yang belum stabil.

"Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Setyanto Hermawan, S.H.,M.Hum telah menunjuk Majelis Hakim untuk memeriksa perkara tersebut dengan susunan Eko Aryanto, S.H., M.H sebagai Ketua Majelis, Masrizal, S.H.,M.H dan Purwanto, S.H sebagai Hakim Anggota. Persidangan dijadwalkan Rabu, 27 Mei 2020," imbuh Eko Aryanto.

Agenda sidang perdana tersebut ialah pembacaan surat dakwaan jaksa penuntut umum.

Baca juga: Deddy Corbuzier Akui Ada Settingan Saat Bikin Konten Bersama Lucinta Luna

Ia dikenai pasal 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) UU 35/2009 Tentang Narkotika dan pasal 60 ayat (3) atau 62 UU 5/1997 Tentang Psikotropika.

Saat ini Lucinta masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Diketahui, Lucinta Luna dan ketiga rekannya ditangkap pada Selasa (11/2/2020) pukul 01.30 WIB dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Saat penggerebekan, polisi menemukan pecahan dua butir ekstasi di keranjang sampah serta tramadol sebanyak 7 butir dan riklona sebanyak 5 butir.

Ia ditetapkan sebagai tersangka denga hasil tes urine yang menunjukkan ia positif mengonsumsi benzodiazepin yang masuk golongan psikotropika.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X