Foto di Atas Tank TNI, Ahmad Dhani: Please, Jangan Bandingkan Dewa 19 dengan Band Lain

Kompas.com - 18/05/2020, 14:40 WIB
Erwin Prasetya bersama Dewa 19 saat masih diperkuat Once Mekel dan Tyo Nugros Instagram de19waErwin Prasetya bersama Dewa 19 saat masih diperkuat Once Mekel dan Tyo Nugros

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani bercerita tentang sebuah foto dirinya bersama grup band Dewa 19.

Saat berbincang dengan Vasco Ruseimy dalam kanal YouTube VIDEO LEGEND, Senin (18/5/2020), Dhani mengatakan, foto itu menampilkan dia dan dua personel Dewa 19 lain berdiri di atas tank TNI saat berada di Aceh.

"Makanya kemarin saya posting foto Dewa. Aku, Andra sama Once di atas tank di Aceh saat operasi daerah militer, itu berbahaya, Tyo aja enggak berani ada di atas," ucap Ahmad Dhani. 

Baca juga: Ahmad Dhani: Cita-cita Saya Tuh Jadi Penyanyi Band di Kelab, Gaji Rp 8 Juta

Dhani mengunggah foto itu dalam akun resmi @de19wa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kata TNI , bisa saja kami di tembak GAM. Sejak melihat foto ini , mulai sekarang plis jangan bandingkan Dewa19 dengan Band Lain... plis

A post shared by Dewa19 (@de19wa) on May 12, 2020 at 7:26pm PDT

Dalam foto tersebut, terlihat Once dan Dhani sedang melambaikan tangan kepada banyak orang yang berbaris di sisi jalan, sedangkan mereka berdiri di atas tank sambil melempar senyuman.

Foto itu diambil pada Oktober 2003. 

Baca juga: Cuek Di-bully, Ahmad Dhani: Saya Merasa Spesies Terbaik di Indonesia

Dhani mengatakan, apa yang dia lakukan saat itu cukup berbahaya.

Hal itulah yang membuat Dhani meminta para pengikutnya tidak membandingkan Dewa 19 dengan band lain.

"Saya posting foto itu terus saya kasih caption, kalau sudah lihat foto ini, please jangan bandingin sama band lain, please deh jangan dibandingin," tutur Dhani.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X