Kenang Masa Karantina Indonesian Idol, Judika: Mike Mohede Belum Pernah Pacaran

Kompas.com - 18/05/2020, 13:44 WIB
Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Ia tengah mempromosikan album ke-6 berjudul Judika. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Judika mengenang mendiang Mike Mohede sewaktu keduanya menjalani masa karantina Indonesian Idol.

Judika mengatakan, Mike sudah dianggapnya sebagai adik kandung sendiri pada saat itu.

Baca juga: Judika Sebut Penggemarnya dengan Fans Mendiang Mike Mohede Pernah Bersitegang

"Gue masih inget, waktu itu, di karantinalah, itu hari-harinya kan cuma kita doang tuh 12 besar, gue udahan anggap dia adik gue," kata Judika dalam tayangan YouTube TRANS7 OFFICIAL, dikutip Senin (18/5/2020).

Saat di karantina, Judika mengungkapkan Mike kerap kali bercerita tentang apa pun kepadanya.

Tidak tanggung-tanggung, Mike berani membuka diri cerita tentang asmaranya.

Baca juga: Judika Dua Hari Tak Percaya Ketika Mike Mohede Telah Tiada

"Dia tuh belum punya pacar (waktu itu), belum pernah pacaran, pacarannya tuh gue yang kasih tau, gue yang inilah, ini gimana, itu di mana, 'gue suka sama ini'. Masih malu-malu kucing kayak orang enggak pernah pacaran," kenang Judika.

Maka dari itu semua, pelantun lagu "Mama Papa Larang" itu merasa tidak ada persaingan antaranya dengan Mike di Indonesian Idol.

Meskipun, kata Judika, penggemarnya saling bersitegang satu sama lain sewaktu Indonesian Idol musim kedua berlangsung.

Baca juga: Meninggalnya Glenn Fredly Ingatkan Judika pada Kepergian Mike Mohede

"Kalau kita spektakuler tuh, ribut-ribut, masalah tempat, masalah ini. Untung kita (waktu itu) jauh dari media sosial, itu untungnya," kata Judika.

"Jadi enggak ada persaingan sama sekali walaupun secara ini kita memang kompetisi, tapi di luar itu gue udahan anggap dia adik gue," sambung Judika.

Untuk diketahui, keduanya merupakan dua finalis Indonesian Idol musim kedua. Mike keluar dengan posisi juara satu sedangkan Judika menjadi Runner Up.

Baca juga: Keluarga Mike Mohede Ungkapkan Rasa Kehilangan lewat Klip Video

Mike Mohede mengembuskan napas terakhir pada Minggu (31/7/2016) pukul 18.02 WIB akibat serangan jantung.

Mike dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Selasa (2/8/2016) dengan diiringi nyanyian rekannya, Judika dan Michael "Idol".


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X