Kompas.com - 18/05/2020, 11:50 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah telah melahirkan putra keduanya pada 1 Mei 2020 lalu. Bayi mungil itu diberi nama Anaku Tarisma Jingga atau dipanggil Tabi.

Melalui akun Instagram-nya, Andien menceritakan bahwa putra pertamanya, Kawa, ikut menebak kelahiran adiknya.

Baca juga: Kejutan Andien Aisyah Sambut Kelahiran Anak Kedua, Bikin Video Klip dan Pesan Tersembunyi

"Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due datenya masih pertengahan Mei, walau ada rasa geer Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei," tulis Andien seperti dikutip Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Tak hanya tepat menebak bulan kelahiran, Kawa juga tepat menebak jenis kelamin adiknya.

Baca juga: Andien Umumkan Kelahiran Anak Kedua Lewat Video Klip Jendela Waktu

"Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan.. Dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki," sambung perempuan yang baru merilis single "Jendela Waktu" itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andien menceritakan detik-detik sebelum proses bersalin. Saat itu, Andien baru menyelesaikan pekerjaannya, kemudian terjadi kontraksi.

Baca juga: Andien Aisyah Selalu Menangis Setiap Kali Ingat Momen Pernikahannya

"Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens," tutur Andien.

"Ego tadinya ngotot tetap mau kerja bikin rekaman sambil disela-sela kontraksi, tetap saja tubuh yang memegang kendali. Semua tersingkirkan, kecuali kebutuhan untuk bersalin," tambahnya.

Baca juga: Masuk Trimester Ketiga, Andien Menanti Kelahiran Anak Kedua

Andien pun sangat ingin menveritakan segala hal yang dia alami dalam proses melahirkan anak keduanya.

Rencananya, semua cerita itu akan dituangkan Andien dalam vlog-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari yang sungguh nggak disangka-sangka. Due datenya masih pertengahan Mei, walau ada rasa geer Tabi akan lahir di bulan April, Kawa tetep keukeuh adiknya akan lahir di bulan Mei. Tebakan yang jitu, sejitu ketika semua orang berpendapat adiknya Kawa adalah perempuan.. Dan hanya Kawa yang keukeuh adiknya laki-laki. _ Hari itu lagi work from home seharian; foto, bikin konten, bikin rekaman. Dan pekerjaan terakhir akan dilakukan jam 19.30. Sembari barengan menemani Bapak buka puasa, tiba-tiba kontraksi datang dan cukup yakin itu akan menjadi sesuatu yang intens. Ego tadinya ngotot tetap mau kerja bikin rekaman sambil disela-sela kontraksi, tetap saja tubuh yang memegang kendali. Semua tersingkirkan, kecuali kebutuhan untuk bersalin. _ Singkat cerita, Tabi terlahir malam itu juga setelah melalui proses persalinan selama 3 jam. Pengin banget berbagi cerita, tapi penginnya cerita lengkap bangett.. Mulai dari kontraksi yang mendadak sampe buru-buru mompa kolam. Mulai dari tenun alor sampe anak kecil yang bawa gitar buat menyambut adeknya. Mungkin nanti aja ya di vlog. Ngumpulin kekuatan buat shootingnya dulu nih ???? _ Persalinan ini Alhamdulillah semuanya lebih mengalir.. Salah satunya karena tim bidan @eriemarjoko dan doula @sintajoy yang juga sangat tenang dan telaten. Btw thank you yaa teman2 semuanya untuk semua doa baiknya..

A post shared by Andien (@andienaisyah) on May 16, 2020 at 2:30am PDT


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X