Denny Caknan dan Kisah Kartonyono Medot Janji...

Kompas.com - 18/05/2020, 08:36 WIB
Konser Denny Caknan di Sleman City Hall, diunggah di kanal Youtube Denny Caknan 16 November 2019. YOUTUBE/DENNY CAKNANKonser Denny Caknan di Sleman City Hall, diunggah di kanal Youtube Denny Caknan 16 November 2019.

KARTONYONO hanyalah sebuah perempatan di jantung kota Ngawi, Jawa Timur, kota kelahiran si penyanyi Denny Caknan (24) yang juga kota tempat tinggal penyanyi asal Solo, Didi Kempot.

Tetapi bagi pendengar musik muda, Kartonyono adalah sebuah judul lagu yang sungguh viral di YouTube dalam setahun terakhir ini.

Sampai hari ini, 17 Mei 2020, Kartonyono Medot Janji yang dinyanyikan dan diciptakan pemuda Ngawi ini sudah disaksikan lebih dari 140 juta, tepatnya 140.855.384 penonton dari sejak lagu itu dirilis si pemilik lagu, Denny Caknan pada 5 Mei 2019.

Salah satu konser fenomenal mantan pegawai Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Ngawi, yang berhenti kerja lantaran ingin fokus nyanyi ini, tidak salah lagi adalah pada pentas penutupan Fix Fun Fest 2019 di Sleman City Hall (SCH), Yogyakarta, Minggu (29/09/2019).

Sekitar 20.000 pengunjung SCH sontak gegap gempita menyanyi bareng “Kartonyono Medot Janji”.

Lagu ini sungguh menarik. Mengaku terinspirasi sang maestro campursari, Didi Kempot, Denny Caknan pun mengarang lagu “patah hati tanpa kudu menangisi” yang kemudian jadi viral di YouTube, Kartonyono Medot Janji (Kartonyono Memutus Janji).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Loro ati tak mbarno, tak nggo latihan.

(Sakit hati ini aku biarkan, untuk latihan). 

Sok nek wes oleh gantimu, wes ra kajok aku, mergo wes tau, wes tau jeru….

(Nanti, kalau sudah dapat gantimu, aku sudah tidak kaget, karena sudah pernah, sudah pernah luka dalam).

Baca juga: Bob Dylan dan Didi Kempot

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.