Daniel Mananta: Kerja dari Rumah Itu Susah-susah Gampang

Kompas.com - 15/05/2020, 22:07 WIB
Daniel Mananta berbicara mengenai gangguan kecemasan yang dialami Vidi Aldiano YouTube Daniel Mananta NetworkDaniel Mananta berbicara mengenai gangguan kecemasan yang dialami Vidi Aldiano
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta mencurahkan beberapa keluh kesah selama menjalani social distancing atau di rumah saja untuk menekan penyebaran virus corona.

Daniel sampaikan ini di vlog berjudul "Kunci Rahasia Berumah Tangga ala Daniel?" yang tayang di channel YouTube-nya, Kamis (14/5/2020).

Menurut Daniel, ada hal yang bisa membuat bekerja dari rumah alias work from home ini tidak berjalan mulus.

Baca juga: Terbahak, Daniel Mananta Ceritakan Aksinya Saat Bertengkar dengan Istri

"WFH (work from home) itu susah-susah gampang karena pekerjaan dikerjakan dari rumah," kata Daniel.

Daniel berujar, ini lantaran antara urusan pekerjaan dan keluarga yang mungkin saja bercampur.

"Di mana di rumah pun ada keluarga yang bersama kita," ucap Daniel.

Baca juga: Nasihati Istri, Daniel Mananta Sebut Tanpa Sadar Tiru Cara Ibunya

Daniel lantas menambahkan sebuah fakta untuk menguatkan pernyataannya itu.

Menurut Daniel, fakta mengejutkan datang dari China. Di negara itu banyak pasangan suami istri malah bercerai begitu kebijakan lockdown resmi dicabut.

"Karena ketika ada percekcokan antara suami istri, ketika sebelum lockdown mungkin bisa dihindari, misal lagi cekcok tapi harus berangkat kerja akhirnya harus kerja dan cooling down dulu, sorenya setelah pulang kerja sudah enggak kenapa-napa," tutur Daniel.

Baca juga: Daniel Mananta Ceritakan Masa Lalu Tak Mengenakkan soal Cathy Sharon

Daniel mengatakan banyak pasangan suami istri tak bisa mengelola konflik dengan baik karena semuanya terkungkung di rumah tanpa ada ruang untuk menyendiri terlebih dahulu.

"Kalau lockdown terus berantem antara suami istri enggak bisa pergi ke mana-mana juga kan. Mudah-mudahan di Indonesia enggak terjadi. Amit-amit," kata Daniel.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X