Beramal Senyum, Pesan Didi Kempot yang Selalu Diingat Untung Blangkon

Kompas.com - 15/05/2020, 15:18 WIB
Untung Blangkon ceritakan pengalamannya bersama Didi Kempot YouTube Untung Blangkon TVUntung Blangkon ceritakan pengalamannya bersama Didi Kempot

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menceritakan kenangannya bersama mendiang Didi Kempot, komedian Untung Blangkon juga mengingat pesan yang diberikan sang pelantun “Cidro” padanya.

Untung Blangkon mengatakan bahwa Didi Kempot berpesan padanya untuk selalu mengamalkan senyum bagi semua orang.

Saat itu, melalui Untung Blangkon, Didi Kempot mengatakan bahwa dia hanya bisa beramal senyum karena tidak bisa memberikan materi.

“Banyak kata yang beliau sampaikan, cuma ya enggak saya ingat. Cuma waktu itu (Mas Didi bilang), ‘walaupun kamu di bidang komedi, saya di lagu. Istilahnya kita berdua belum mampu beramal materi, ayo paling tidak kita beramal senyum kepada sesama’,” ucap Untung Blangkon seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube miliknya, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Untung Blangkon Terharu Mengingat Saat Didi Kempot Diam-diam Taruh Ayam di Piringnya

“Makanya beliau bibirnya selalu menampakan senyum ke siapapun. Itu salah satu contoh beramal kalau saya pahami,” kata Untung Blangkon melanjutkan.

Kemudian, Untung Blangkon menyadari bahwa banyak hal yang dia pelajari dari Didi Kempot.

Menurut Untung Blangkon, Didi Kempot selalu mengajarkannya tentang kebaikan.

“Mas Didi itu luar biasa membimbing saya, sampai perut dan akhlak. Dan saya pikir-pikir Al-quran pun diturunkan untuk membenahi akhlak manusia. Jadi Mas Didi menyampaikan kayak gitu ya, akhlak saya suruh benar,” tutur Untung Blangkon.

Baca juga: Ungkapan Kesedihan Untung Blangkon Sambil Menangis tentang Didi Kempot

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X