Remehkan Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Dihujani Kritik Netizen

Kompas.com - 15/05/2020, 10:03 WIB
Selebgram Indira Kalistha ketika menjadi tamu dalam vlog Gritte Agatha. YouTube Gritte Agatha.Selebgram Indira Kalistha ketika menjadi tamu dalam vlog Gritte Agatha.

JAKARTA, KOMPAS.com - Video pernyataan YouTuber Indira Kalistha terkait ucapannya yang dianggap meremehkan virus corona atau Covid-19 viral di dunia maya.

Dalam kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku tidak khawatir dengan penyebaran virus corona dan menganggap biasa saja.

Baca juga: Viral YouTuber Indira Kalistha Remehkan Corona, Ogah Pakai Masker

“Aku tipe yang kayak, 'Corona? B aja (biasa saja)'," ujar Indira dikutip Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Indira mengaku jarang memakai masker keluar rumah, tidak mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer saat hendak makan.

"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai. Kecuali memang kayak ditegur gitu, kayak, 'Bu, bisa pakai maskernya?' Pakai. Tapi, kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu lho. Sesak, nih, dada juga sesak," ujarnya.

Baca juga: Profil Gritte Agatha, Bintang Muda yang Jadi YouTuber

"Terus, kalau misal ke mal atau pasar atau segala macam, pegang-pegang, misal habis beli makan, nih, dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi, kayak ambil-ambil atau apa segala macam, terus makan saja pakai tangan," sambung dia.

Indira tak mematuhi anjuran karena menganggap orang yang terkena corona maupun tidak, siapa pun bisa meninggal dunia.

Baca juga: Sering Jalan-Jalan, Gritte Agatha Tak Takut Kulitnya Hitam

"Wallahualam, lu kena corona, kek, kena penyakit apa, kek, demam berdarah, kek, semua bisa mati, lu tahu, hah? Emosi gue jadinya," ujar Indira.

Namun, video yang diunggah ke channel YouTube Gritte Agatha kini sudah diedit.

Seluruh penyataan Indira di video itu pun sudah dihapus.

Baca juga: Aktor Korea Park Ji Hoon Meninggal Dunia

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X