Anang Hermansyah: Banyak Musisi Hebat Lahir dari Potlot, Saya Lahir dari Sana

Kompas.com - 14/05/2020, 19:35 WIB
Anang Hermansyah berbincang dengan Atta Halilintar soal kariernya di industri musik Tanah Air YouTube Atta HalilintarAnang Hermansyah berbincang dengan Atta Halilintar soal kariernya di industri musik Tanah Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah tak bisa memungkiri bahwa Gang Potlot yang berada di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat bernilai dalam hidupnya.

Tempat yang menjadi markas grup band Slank dan banyak musisi tersebut telah membentuknya menjadi salah satu musisi ternama di belantika musik Tanah Air.

Anang Hermansyah mengatakan hal itu dalam vlog berjudul "Anang Hermansyah tentang Atta Aurel!" yang tayang di kanal YouTube milik Atta Halilintar, pada 12 Mei 2020.

Bagi Anang, Potlot telah melahirkan banyak musisi dan grup band hebat di Indonesia. Sebut saja Slank, BIP, The Flowers, Oppie Andaresta, Imanez dan masih banyak lainnya.

"Pusatnya gerombolan musik di Jakarta, pusatnya ya salah satunya Potlot, centernya anak muda buat bermusik. Potlot sangat moncer gara-gara Slank-nya memang luar biasa jadi super grup di Indonesia," kata Anang.

"Banyak yang hebat lahir dari Potlot. Yang sekarang masih, ada banyak. Ya, aku lahir dari Potlot," ucap Anang Hermansyah melanjutkan.

Baca juga: 8 Tahun Menikah, Simak Perjalanan Cinta Anang Hermansyah dan Ashanty

Anang berujar, perkenalannya dengan penghuni Potlot berawal dari pertemanannya dengan Parlin Burman alias Pay BIP yang saat itu masih menjadi gitaris Slank.

"Dulu aku ikut Pay ke mana-mana, bawain gitarnya, tinggal sering di Potlot akhirnya aku dikasih tempat," ucap Anang Hermansyah.

Bahkan, kata Anang Hermansyah, Potlot saat itu menjadi magnet musisi lain yang bukan berasal dari Jakarta seperti dirinya. Baik untuk sekadar berkumpul atau berbagi wawasan di bidang musik.

"Dulu di Potlot tempat tongkrongannya anak-anak band di Jakarta lah pada waktu itu. Ahmad Dhani, Ari Lasso datang ke sana," ucap Anang Hermansyah.

Baca juga: Dampak Pandemi Corona, Keluarga Anang Hermansyah Mudik Halu

Diketahui, Anang Hermansyah mengawali karier musik pada tahun 1989.

Saat itu, Anang Hermansyah membentuk band bernama Kidnap Katrina yang digawangi Massto (drum), Gorga (bass), Damon (gitar), dan Koko (gitar).

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X