Via Vallen, Inul Daratista hingga Gading Marten Terlibat di Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Kompas.com - 14/05/2020, 18:08 WIB
Penampilan Via Vallen di acara Customer Gathering Family Weekend Gateway Sekar, Sabtu (30/3/2019) malam. KOMPAS.com/FARIDA FARHANPenampilan Via Vallen di acara Customer Gathering Family Weekend Gateway Sekar, Sabtu (30/3/2019) malam.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan penyanyi dan artis Tanah Air siap memeriahkan “Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia" yang bakal digelar pada Sabtu, 6 Mei 2020 mendatang.

Konser ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Konser itu juga membuka donasi untuk penanggulangan virus Covid-19 lewat kitabisa.com.

Baca juga: Galang Dana Atasi Covid-19, Queen Bakal Putar Rekaman Konser Tribute Freddie Mercury

Donasi tersebut untuk membantu pelaku sektor ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak langsung wabah virus Covid-19.

Hal itudisampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/5/2020).

“Puluhan artis dan tokoh akan bergantian tampil memberikan penampilan istimewa mereka yang sudah dirancang dengan kreatif dan menarik,” ucap Wishnutama dalam siaran pers.

Baca juga: Billie Eilish Tunda Tur Where Do We Go, Bagaimana Nasib Konser di Indonesia?

 

“Ini adalah bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19," sambung Wishnutama.

Adapun beberapa artis serta penyanyi yang dipastikan hadir dalam gelaran “Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia” yakni Erwin Gutawa Orchestra, Yovie Widianto, GIGI, Radja, Rossa, Andien, Via Vallen, Inul Daratista, Dira Sugandi, Yura Yunita, Tompi, Sandhy Sondoro, Iwa K, Afgan, Rizky Febian, Arsy Widianto, Rizki & Ridho, Andre Taulany, Sule, Andhika Pratama, Gading Marten, Baim Wong, Maia Estianty, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Minggu Pagi, Fortnite Gelar Konser Musik Virtual dan Bagikan Bonus

Acara tersebut juga akan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional seperti RCTI, KompasTV, Trans7, SCTV, ANTV dan NET TV.

“Dengan disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional, harapannya dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, sehingga pesan dan imbauan yang disampaikan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” kata Wishnutama.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X