Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Ceritakan 15 Tahun Jatuh Bangun Inul Vizta yang Kini Terdampak Corona

Kompas.com - 14/05/2020, 13:40 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Inul Daratista tak memungkiri bisnis karaokenya juga terdampak pandemi corona atau Covid-19.

Memiliki bisnis karaoke yang terbilang besar, Inul kerap kali terpikir nasib usahanya setelah pandemi Covid-19 mereda.

Kini, Inul Daratista berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir agar bisnis karaoke, Inul Vizta, yang telah dirintisnya selama 15 tahun bisa beroperasi kembali.

"Banyak kisah dalam mempertahankan usaha ini. Semoga ketika pandemi ini berakhir, semua akan berjalan normal dan baik kembali, amiin," tulis Inul dalam akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: Banyak Kompetitor Bisnis Karaoke, Inul Daratista: yang Tak Bisa Ditiru Rezekinya

Dalam unggahannya, Inul juga menceritakan perjuangan membangun bisnis karaoke selama 15 tahun.

"Ketika membangun sebuah usaha, tidak mudah bisa sampai sejauh ini berkembang baik," tulis Inul.

Menurut Inul, salah satu hal yang tidak mudah adalah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

"Butuh perjuangan dan proses untuk bisa meyakinkan customer mau bermain di tempatku," tulisnya.

Baca juga: Awal Rintis Bisnis Karaoke, Inul Daratista Jadi Bahan Bisik-bisik Tetangga

Perjuangan tak sampai di situ, setelah mendapat kepercayaan dari para pelanggan, Inul juga harus mengurus izin untuk membuka bisnisnya.

Istri Adam Suseno ini juga harus terjun langsung melihat proses desain bangunan bisnis karaokenya itu.

Oleh karenanya, Inul Daratista mengaku bakal sekuat tenaga mempertahankan bisnis karaoke yang sudah 15 tahun dirintisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

My life?? Ketika membangun sebuah usaha,tdk mudah bisa sampe sejauh ini berkembang baik,butuh perjuangan dan proses utk bisa meyakinkan customer mau bermain ditempatku, dr izin buka usaha, sampai ngadep kepala daerah setempat dimana vizta dibangun, dari membuat system yg bagus sampe kontraktor dan design interior , mengetahui smua itu wajib ???? sampai byk yg meragukan kemampuanku, yg dikatakan penyanyi dangdut.... artis dangdut bisa apa ?????????? memang sih sy dulu ga bs apa2, cuma org kampung yg jd bahan bisik2 tetangga (hehehe kayk lagunya umi elvi yah????2005 -2020, bayangkan 15thn waktu berjalan singkat cepat, akhirnya byk kompetitor siap bersaing,sampai banyak tiruan dgn mengunakan semua yg ada di Inul Vizta, sampai menggunakan ambasador artis , meniru itu gampang,yg tdk bisa di tiru adalah faktor Luck dan rezekinya???? Membangun kepercayaan tamu , kwalitas yg disajikan, pelayanan yg baik adalah strategi marketing yg baik. Saya membayangkan betapa enaknya mereka sby artis dikontrak jd ambassador, oleh duit gede tugasnya tdk banyak, say helloo mulih dpt honor juga ....putu2 cekrek tdk gratisan.... Ide kreator ini di sponsori jenk minul vizta. Dulu vizta begitu sampai skrgpun akan sy pertahankan smuanya???? Kamu bisa sepertiku?? Tapi keberuntungan tdk bisa ditiru?? Banyak kisah dlm mempertahankan usaha ini. Semoga ketika pandemi ini berakhir ,smua akan berjalan normal dan baik kembali, amiin????

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on May 13, 2020 at 5:59am PDT

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com