Viral Kursi Bioskop di Malaysia Berjamur, XXI Pastikan Rawat Bioskop Indonesia

Kompas.com - 13/05/2020, 20:43 WIB
Ilustrasi bioskop. ThinkstockIlustrasi bioskop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan arahan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran vurus corona, Cinema XXI telah lama menonaktifkan sementara seluruh operasional jaringan bioskop miliknya.

Meski tidak melakukan kegiatan operasional sementara, pemeliharaan dan kebersihan 218 lokasi bioskop yang tersebar di 52 kota di seluruh Indonesia tetap dijalankan.

Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, menyatakan, timnya tetap melakukan pembersihan studio bioskop.

Baca juga: Siap Hadir Drive-In Cinema, Nonton Bioskop dari Mobil di Jakarta

"Kami tetap rutin setiap harinya melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop kami," tutur Dewinta dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Saat awal bioskop harus nonaktif mereka langsung membentuk satuan tugas khusus di masing-masing lokasi bioskop.

"Satuan tugas ini berkewajiban untuk menjalankan sejumlah prosedur pembersihan yang meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan antivirus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan bioskop, dan kebersihan kursi bioskop," ujar Dewinta.

Baca juga: Viral Foto Bangku Bioskop di Malaysia Berjamur karena Lockdown

"Serta senantiasa menjaga tingkat kelembapan ruangan untuk menghindari munculnya jamur. Komitmen ini konsisten dilakukan Cinema XXI secara rutin guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Dewinta. 

Hingga saat ini, Cinema XXI belum melakukan kegiatan operasional bioskop kembali karena mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami mendukung sepenuhnya keputusan pemerintah pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi. Kami berdoa dan berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir sehingga kondisi perekonomian dapat pulih kembali,” ucap Dewinta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X