Fokus Belajar, Maudy Ayunda Tak Sempat Pacaran Saat SMA

Kompas.com - 12/05/2020, 22:13 WIB
Maudy Ayunda meluncurkan buku Dear Tomorrow di Le Seminyak, Jalan Cipeta Raya, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMaudy Ayunda meluncurkan buku Dear Tomorrow di Le Seminyak, Jalan Cipeta Raya, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Ayunda mengaku tak sempat merasakan indahnya romansa cinta semasa SMA.

Ia tidak menjalin hubungan asmara karena memilih fokus belajar.

"Enggak pacaran (SMA) ha-ha-ha... Ya yang dekat-dekat begitu ada. Aku SMA tuh enggak gaul sih jadi mungkin aku juga agak clueless, lebih enggak ngerti," kata Maudy Ayunda dalam siaran langsung Instagram bersama Mira Lesmana, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Maudy Ayunda Buka-bukaan Manis Pahit Jalani LDR dengan Arsyah Rasyid

Meski demikian, Maudy juga merasakan naksir dengan lawan jenis ketika remaja.

Namun, tetap dalam pengawasan sang ibunda.

Maudy mengatakan, sang ibunda mengontrol ketat dirinya, termasuk ketika memiliki teman dekat laki-laki.

Baca juga: Putus, Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid Kompak Hapus Foto Berdua

"Kalau dekat-dekatan dan naksir-naksiran ada. Mama, kan, detail orangnya jadi ditanya-tanya. Jadi enggak terlalu banyak ruang untuk pacaran, jadi baru kuliah yang beneran pacar-pacaran," ujar Maudy.

Bagaimana saat kuliah? Maudy Ayunda memilih melanjutkan kuliah di Oxford University, London.

Pelantun "Perahu Kertas" itu sempat merasa orang-orang di Inggris tak ada yang menyukai dirinya lantaran fisiknya yang dianggap terlalu kurus.

Baca juga: Dapat Kesempatan Belajar Ilmu Pendidikan, Maudy Ayunda: It Is My Dream Combo

"Kalau di Oxford aku enggak tahu kenapa enggak ada yang naksir deh di Inggris. Mungkin waktu aku di Oxford yang cungkring cupu, kurang menarik juga lah, enggak ngerti," kata Maudy Ayunda tertawa.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X