Payung Teduh Ajak Masyarakat Merenung Lewat Lagu Barunya

Kompas.com - 12/05/2020, 14:39 WIB
Payung Teduh berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). NATHANIA NARDA untuk KOMPAS.comPayung Teduh berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Payung Teduh baru saja merilis sebuah singel baru yang berjudul "Renung".

Lagu tersebut tercipta berkaca dari kondisi belakangan ini, yakni pandemi corona dan berbagai kabar duka dari Industri musik Tanah Air.

"Saat ini keadaan di bumi kita memang sedang tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang menjadi ketakutan seluruh umat manusia di dunia," kata Payung Teduh dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Lagu "Renung" ini adalah ajakan dari Payung Teduh kepada orang-orang untuk kembali merenung dan memaknai apa yang telah terjadi.

Baca juga: Payung Teduh Sudah Punya Lima Lagu untuk Album Baru

Payung Teduh sengaja menciptakan aransemen musik yang sederhana agar makna dan pesan dari dalam liriknya bisa tersampaikan dengan baik ke para pendengarnya.

Selain itu, lagu ini direkam sebelum masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan oleh pemerintah di Jakarta.

Payung Teduh berharap "Renung" bisa menjadi penghibur bagi semua orang di tengah pandemi Covid-19.

Band yang mempopulerkan lagu "Akad" ini juga berpesan agar para penggemarnya tetap menjaga kesehatan dan pikiran dalam melewati masa pandemi virus corona.

Baca juga: Payung Teduh Memiliki Hubungan Emosional yang Tinggi dengan Sebuah Lagu


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X