Kompas.com - 12/05/2020, 14:23 WIB
Komika Soleh Solihun diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komika Soleh Solihun diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika sekaligus aktor Soleh Solihun ikut terjun dalam dunia YouTube.

Dalam konten YouTube yang dia sajikan, Soleh Solihun tampak mewawancarai beberapa musisi hingga sejumlah selebriti.

Salah satu konten YouTube Soleh Solihun yang sempat viral adalah ketika wawancarai Vincent Rompies. Video wawancaranya itu disaksikan 4,4 juta kali.

Sayangnya, Soleh Solihun pernah menyebut bahwa kanal YouTube yang dia buat tak menghasilkan uang alias tidak di-monetize.

Baca juga: Cerita Soleh Solihun Ikuti Prosedur Pasien Covid-19 hingga Diisolasi karena Sakit Demam Berdarah

Kepada Kompas.com saat dihubungi belum lama ini, Soleh Solihun menjelaskan penyebab akun YouTube-nya tak bisa menghasilkan uang.

Namun, Soleh Solihun juga mengakui sempat beberapa kali menerima uang dari YouTube.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dulu waktu subscriber saya masih 11 ribuan saya sudah pernah di-monetize, saya dua kali dapat duit dari adsense tapi di bulan ketiga si YouTube men-suspend akun AdSense saya,” kata Soleh Solihun via sambungan telepon, Kamis (7/5/2020).

Soleh bercerita bahwa saat itu dia menerima sebuah pesan dari YouTube lantaran akunnya bermasalah terkait salah satu video yang dia unggah.

Akan tetapi, pihak YouTube tak membeberkan video mana yang bermasalah sehingga membuat Soleh bingung.

Baca juga: Soleh Solihun Sempat Diisolasi Gara-gara Ada Flek di Paru-paru

“Jadi satu hari saya dapat email dari YouTube katanya mereka mencurigai adanya invalid activity di channel saya. Terus email itu bilang kalau kamu tidak segera melapor atau membela diri nanti dalam dua minggu bakal di-suspend akun AdSense,” ucap Soleh.

 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X